BoneNusantara

DPRD Bone Mengesahkan Ranperda Tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019

Loading

TERASNKRI.COM | Bone – Ranperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Bone Tahun 2019 resmi disahkan melalui Rapat Paripurna DPRD Bone di Ruang Sidang Gedung DPRD Bone, Senin, (3/8/2020)

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, S.E., M.M. dengan memperhatikan Protokol Kesehatan COVID-19, digelar dengan teleconference via Zoom.

Baca Juga  Terancam Pidana, Kepala SDN 9 Buru Sandang Gelar Sarjana Sebelum Wisuda

Hadir Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar M.Padjalangi, M.Si., Forkopimda Bone, Sekda, para Asisten, kepala OPD Bone, Kepala Bagian, Camat, para Anggota Dewan, Akademisi, Media Massa dan Tamu Undangan lainnya.

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, S.E., M.M. mengatakan Ranperda terkait Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019 yang diajukan Pemerintah Kabupaten Bone telah melalui tahapan pembahasan yang cukup panjang.

Baca Juga  Polres Sergai Gelar Minggu Kasih ke Gereja Penthakosta Desa Suka Damai

Namun pada akhinya telah mendapatkan titik temu dan kesamaan pandangan antara Legislatif dengan Eksekutif.

Rapat paripurna ini juga merupakan pembahasan tahap dua yang meliputi kegiatan pengambilan keputusan sebagai rangkaian tahapan-tahapan sebelumnya.

Didahului dengan penyampaian laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bone dan dilanjutkan Penyampaian Pendapat Akhir Bupati Bone.

Pembahasan Ranperda ini berjalan dengan baik sehingga terjalin kesamaan pandangan yang pada akhirnya Ranperda tersebut dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Baca Juga  Pemkab Minsel Raih Opini WTP Yang Ke 5 Kalinya, Ini Kata Bupati Franky Donny Wongkar

Bupati Bone menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, di mana eksekutif dan legislatif telah bekerja secara sungguh-sungguh dalam membahas secara rinci ranperda ini.

Sehingga menghasilkan kesepakatan sekaligus wahana untuk perbaikan dan peningkatan kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bone.

TN/Bone.go.id

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *