Tarakan

Pemkot Tarakan Rencanakan Pembangunan Embung Baru

Loading

 
TERASNKRI.COM | Tarakan – Penyediaan air bersih bagi masyarakat merupakan salah satu Komitmen Pemerintah Kota Tarakan. Seiring dengan kebutuhan air bersih yang terus bertumbuh, maka Pemerintah Kota Tarakan saat ini juga tengah menyiapkan beberapa titik alternatif pembangunan embung baru. Salah satunya berada di Kompleks Perumahan Korpri yang terletak di Kelurahan Juata Permai, yang ditinjau langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., Sabtu (1/8/2020)
Peninjauan awal ini dimaksudkan untuk pemetaan potensi bersama jajaran Pemkot Tarakan yang mendampingi dan selanjutnya akan dilakukan penelaahan sebelum melangkah ke tahapan berikutnya.
 
 
Diharapkan, dengan bertambahnya embung yang ada di Kota Tarakan, dapat semakin meningkatkan persediaan air baku yang selanjutnya akan diolah PDAM untuk didistribusikan kepada masyarakat Kota Tarakan.
Sebagai informasi tambahan, pada saat ini, di Kota Tarakan juga tengah dibangun sarana dan prasarana penyediaan air bersih bagi masyarakat, antara lain melalui pembangunan infrastruktur di kawasan Indulung, optimalisasi pemanfaatan embung yang telah beroperasi, dan pemasangan jaringan secara gratis di rumah-rumah yang diprioritaskan bagi masyarakat berpendapatan rendah.
 
TN/Humas Tarakan
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *