NunukanTNI-POLRI

TMMD Sukses, Jenderal Bintang Satu Apresiasi Pemerintah dan Masyarakat Nunukan

Loading

 
TERASNKRI.COM | Nunukan – Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 108 tahun 2020 Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Nunukan yang telah mendukung kegiatan TMMD Ke – 108 yang dipusatkan di Desa Sanur dan Desa Makmur, Kecamatan Tulin Onsoi.
 
Hal itu disampaikan Legowo saat acara Tatap Muka Tim Wasev TMMD Ke – 108 Tahun 2020 dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan dan tokoh masyarakat di Kecamatan Tulin Onsoi, Kamis (24/7). Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno, Dandim 0911 Nunukan Letkol Czi. Eko Pur Indriyanto, dan tokoh masyarakat hadir dalam acara tersebut.
 
Disamping pembangunan badan jalan, TMMD Ke – 108 diisi dengan kegiatan sunatan massal dan sosialisasi bela negara, serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.
 
Jenderal bintang satu di pundaknya ini berharap sarana fisik yang sudah dibangun melalui program TMMD dapat dimanfaatkan secara baik untuk meningkatkan pergerakan ekonomi di masyarakat, sekaligus sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dan rakyat.
 
 
TMMD yang sudah dilaksanakan selama kurang lebih 40 tahun ini akan terus dievaluasi dan dilakukan perbaikan – perbaikan agar semakin tepat sasaran dan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat di pedesaan sebagai sasaran utamanya.
 
“Prioritas TMMD adalah desa – desa yang rawan bencana, berada di perbatasan dan tingkat ekonominya masih rendah. Kenapa dipilih desa, karena sebagian besar masyarakat kita masih tinggal di desa, desa adalah pertahanan negara yang sangat penting,” kata Legowo.
 
Sementara itu, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dalam kesempatan yang sama menyatakan bahwa TMMD adalah bukti adanya kebersamaan antara TNI dan pemerintah daerah, oleh karena itu setiap tahun pemerintah daerah selalu mengalokasikan anggarannya.
 
“Alhamdulilah setiap tahun kita bisa mengalokasikan anggaran dari APBD untuk mendukung kegiatan TMMD, dan masyarakat selama ini sangat mengapresiasi, mereka juga sangat antusias menyambut kegiatan ini. Apalagi hasilnya juga sangat bagus, melebihi ekspekstasi dan anggaran yang disediakan, jadi kita (Pemerintah) sangat terbantu dengan program ini,” kata Laura.
 
TN/***
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *