Tarakan

Penyambungan PDAM Gratis Terus Berlanjut

Loading

 
TERASNKRI.COM | Tarakan – Pemasangan sambungan PDAM gratis bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Tarakan terus dilanjutkan, Hal ini diungkapkan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul., M.Kes., pada saat Apel Kesiapan Pemasangan Jaringan PDAM Program MBR yang dilaksanakan di Halaman Kantor PDAM Kota Tarakan.
 
Disampaikan Wali Kota pada kesempatan tersebut, bahwa penyambingan PDAM gratis bagi masyarakat merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Tarakan, Pada tahun 2019 lalu, sebanyak kurang lebih 3000 sambungan telah terealisasi dengan dukungan anggaran dari pemerintah pusat dan APBD, “pada tahun ini, kita kembali melanjutkan sebanyak hampir 4000 sambungan rumah yang ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” ujarnya.
 
Di samping itu, selain sambungan rumah, Wali Kota juga menegaskan bahwa Pemkot Tarakan juga terus berupaya agar ketersediaan air baku dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.
 
“Persoalan air baku juga jadi perhatian kita, kalau sambungan rumahnya terpasang tapi air bakunya tidak ada maka akan jadi masalah. Mudah-mudahan tahun depan bisa selesai sambungan rumahnya dan tahun ini digenjot pembangunannya. Ke depan, mudah-mudahan IPA indulung dan IPA bengawan dapat bersinergi dengan sambungan rumah yang telah dipasang,” terang Wali Kota seraya memotivasi pegawai PDAM agar dalam bekerja dapat melayani dengan maksimal, “laksanakan serius program ini,” pesannya.
 
Usai Apel, Wali Kota juga meninjau langsung proses pemasangan sambungan rumah yang terletak di Kelurahan Karang Anyar Pantai RT 8.
 
TN/Humas Kota Tarakan

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *