MalukuNamlea

Kapolres Pulau Buru Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74

Loading

Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati S.I.K, M.S.i, saat Memimpin upacara Hari Bhayangkara Ke-74

TERASNKRI.COM | Maluku, Namlea – Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, S.I.K, M.Si memimpin Upacara Virtual dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74, 1 Juli 1946 sampai dengan 1 Juli 2020, dengan tema “KAMTIBMAS KONDUSIF MASYARAKAT SEMAKIN PRODUKTIF”, bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pulau Buru Namlea, Rabu (01/07/2020) pukul 10.00,wit

Turut hadir dalam Hari Bhayangkara Ke-74 tersebut yakni : Dandim 1506/Namlea Letkol Inf. Syarifudin Asis,S.ag, Wakapolres P. Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE, M.Si, Wakil Bupati Kab. Buru Amustofa Besan, SH, Sekda Kab. Buru M.Ilyas Hamid, Ketua DPRD Kab. Buru M. Rum Suplestuny, SE, Ketua Pengadilan Yogi Rahmawan, SH,MH, Kajari Kab. Buru yang di wakili Kasi Pidum Bobi Virgo, SH, Asisten I Pemkab Buru Selatan, Bawaslu Kab. Buru Selatan Umar Alkatiri beserta Komisioner, Ketua KPU Kab. Buru Munir Soemole beserta Komisioner, Rektor Iqra Buru M. Sehol S.Pd. M.pd, Ka Kemenag Kabupaten Buru Farida Laisouw, S.pd.M.pd, Ka. Lapas Kabupaten Buru Ilham, SH, Para Asisten Pemkab Kabupaten Buru dan Buru Selatan, Ketua KNPI DPD II Kabupaten Buru Almuhajir, Danki Brimob Kompi 3 Den A Pelopor. IPTU S. Lainata, Para Purnawirawan dan Warakawuri, Para PJU Polres P. Buru , Para Kapolsek Jajaran Polres P. Buru

Baca Juga  Kasus Kericuhan Ancaman Anggota DPRD Buru Dalam Minggu Depan Akan Digelar Polres Buru

Sambutan tertulis Kapolda Maluku dibacakan oleh Kapolres Pulau Buru , yang menyampaikan bahwa pada kesempatan ini Marilah Kita Tunduk Sejenak Menudukan Kepala, Mengenang dan Memberikan Penghormatan serta Penghargaan Yang Setinggi Tingginya kepada Para Pejuang Para Pahlawan Kusuma Bangsa, khususnya kepada para Bhayangkara yang telah Gugur yang mendahuli kita, dengan pengabdian yang tulus, telah rela mengorbankan jiwa raga demi tegaknya hukum serta terpeliharanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Wilayah Hukum Daerah Maluku. Saya selaku Pimpinan Polri Daerah Maluku Menyampaikan Ucapan Selamat Memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 kepada seluruh Anggota dan Keluarga Besar Kepolisian Daerah Maluku dimanapun Saudara berada dan Bertugas.

Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas kerja dan Dharma Bahkti yang saudara – saudara berikan kepada masyarakat Bangsa dan Negara Demi Terciptanya Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat khususnya di Wilayah Maluku Dan Saya berharap segenab Anggota Polri dapat memberikan Pelayanan yang lebih baik lagi kepada Masyarakat , sekaligus dapat memberikan Pelayanan yang lebih baik lagi serta dapam menjamin keamanan dam ketertiban.

Kita ketahui bersama bahwa dalam kurun waktu 74 Tahun ini Polri dan Polda Maluku khususnya dihadapkan pada berbagai Tantangan, Hambatan dan Cobaan yang tidak ringan, namun semua dinamika dan Tempaan itu merupakan bagian dari Catatan Sejarah Perjalanan Polri, yang justru akan memperkaya dan Memperkuat Nilai- nilai Kejuangan Institusi Bhayangkara di Negeri ini, setiap waktu tentu terdapat tantangan tugas berbeda – beda yang harus di hadapi oleh segenap Jajaran Polda Maluku baik pada masa jaman lalu maupun di Era Demokrasi dan Keterbukaan seperti saat ini, Beragam Pengalaman itu tentunya menjadikan kita lebih Tegar dan Matang dalam mengemban tugas pengabdian sebagai alat Negara Penegakan Hukum, pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat .

Lanjut Kapolres, Momentum Peringatan Hari Bhayangkara ke -74 ini sesungguhnya berbeda dengan Peringati Tahun – tahun sebelumnya, kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena dampak bencana wabah penyakit menular yang menerpa hampir seluruh Negara di Dunia ini.

Baca Juga  Satgas TMMD Ke - 109 Beri Penyuluhan Stunting dan Efeknya Pada Pertumbuhan Anak

Dampak sosisl dan ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit ini juga tidak kalah mengkhawatirkan kita semua harus mampu mengatasinya dengan semangat Bsru Menuju Tatanan Kehidupan Normal Baru (New Normal Life) oleh karena itu sangat Tepat jika Tema Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 adalah “KAMTIBMAS KONDUSIF MASYARAKAT PRODUKTIF” Tema ini dapat dimaknai adanya Kepedulian Polri akan kondusi masyarakat saat ini, Polisi senantiasa hadir untuk Masyarakat.

Baca Juga  Berburu Belut Bersama Warga, Pengalaman Baru Bagi Satgas TMMD Ke - 120 Kodim 1506/Namlea

Sebelum mengakhiri sambutan ini Saya ingin mengingatkan kembali bahwa Polri harus selalu hadir untuk msysarakat, Polisi itu ada untuk masyarakat karena secara historis Polisi itu terlahir dan terbentuk dari masyarakat dan bekerja untuk masyarakat, terusksn banyak berbuat kebaikan, jadilah Polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya dengan berbagai kegiatan di tengah masyarakat, pesan Kapolda Maluku oleh Kapolres Pulau Buru dalam menutup sambutannya.

Pada pukul 11.40 Wit, dilanjutkan dengan acara syukuran dan Pemotongan Tumpeng Hari Bhayangkara Ke-74 yang Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pulau Buru sekaligus dilaksanakan kegiatan pemberian penghargaan kepada anggota berprestasi kepada Bhabinkhamtibmas dan Babinsa yakni:

  1. Bripka Alexander Maressy Nrp 85101199 Jabatan Bhabinkamtibmas Desa Waeperang Wilukum Polsek Namlea Polres P. Buru Jenis penghargaan Sertifikat Penghargaan Keterangan Juara 1 Pemilihan Polisi Teladan TK. Polres

  2. Briptu Rahmat Hadianto Nrp 93100227 Jabatan Bhabinkamtibmas Desa Grandeng Wilukum Polsek Waeapo Polres P. Buru Jenis penghargaan Sertifikat Penghargaan Keterangan Juara 2 Pemilihan Polisi Teladan TK. Polres
    Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *