Uncategorized

Telah Sembuh, 3 Pasien Covid-19 Dipulangkan

Loading

 
TERASNKRI.COM | Malinau- Gugus Tugas Covid-19 Malinau kembali memulangkan 3 pasien konfirmasi positif setelah hasil swab menunjukkan negatif, pada Sabtu (27/06).
 
“Hari ini sudah ada 3 yang dinyatakan sembuh dari 5 pasien yang selama ini masih kita rawat,” ujar Wakil Gugus Tugas Covid-19 Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM.
 
“Kita bersyukur, Puji Tuhan karena dengan sembuhnya 3 orang ini maka pasien konfirmasi kita sisa 2 orang. Kita berharap dengan sisa waktu yang ada ke depan mereka juga bisa dinyatakan sembuh,” imbuhnya.
 
Dr. Ernes pun berharap kepada masyarakat baik itu dari pihak kecamatan, desa dan RT bisa mendukung para pasien yang sudah pulang ini. Tetap beri support kepada mereka serta beri edukasi yang baik kepada masyarakat bahwa mereka sudah dinyatakan sembuh.
 
“Kami harapkan juga kepada pasien yang sudah dinyatakan sembuh agar tetap melakukan isolasi selama 14 hari dalam rangka memantapkan kesembuhan ini secara sempurna,” ucapnya.
 
 
Dengan kesembuhan 3 pasien ini maka tersisa 2 pasien lagi yang berasal dari Kecamatan Malinau Selatan dan Mentarang.
 
“Dengan begitu sisanya untuk daerah kecamatan lain sudah masuk dalam zona hijau, sudah masuk kategori zero (0) dan bebas konfirmasi Covid-19,” terangnya.
 
Beberapa waktu lalu Bupati Malinau juga sudah menyampaikan harapannya, bahwa sesegera mungkin Malinau ini bisa zero kasus konfirmasi agar bisa segera memantapkan pola hidup sehat, aman, produktif membangun Malinau.
 
“Walaupun Malinau tidak ditunjuk menjadi salah satu daerah yang dijadikan uji coba new normal, tetapi begitu sudah selesai Malinau akan menerapkan new normal dengan pola sehat, aman, produktif membangun Malinau,” jelasnya.
 
“Harapan kita pola hidup ini bisa segera dilaksanakan karena kebetulan juga memang Malinau sudah memiliki program unggulan yaitu RT Bersih yang juga mengajarkan untuk membangun pola hidup sehat itu,” tuturnya.
 
TN/Diskominfo Malinau

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *