KeamananPertahananTNI-POLRI

Satgas Yonif 623/BWU Periksa Intensif Tiap Kendaraan Di Perbatasan RI-Malaysia

Loading

TERASNKRI.COM | Nunukan – Guna mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah perbatasan RI-MLY, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Bukit Keramat melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas.

Danpos Bambangan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Sertu Billy Yoga. P di Desa Keramat, Kec. Sebatik Barat, Kab. Nunukan, Kaltara, Minggu (21/6/2020) mengatakan 3 orang personel Pos Bukit Keramat menggelar pemeriksaan kendaraan di jalan Kampung Keramat, Kab. Nunukan.

Baca Juga  Kapolres Serdang Bedagai Ikuti Upacara Fakta Integritas PAG Secara Virtual

“Pemeriksaan ini bagi kendaraan yang melintas di jalan utama yang menghubungkan kampung-kampung di Sebatik,” ucapnya.

“Kita menghimbau masyarakat yang bepergian untuk wajib menggunakan masker, selain itu mencegah penyelundupan barang-barang ilegal dengan memanfaatkan situasi ditengah pandemi covid-19 saat ini,” tambahnya.

Baca Juga  Tegas!, Kapolri Perintahkan Jajaran Copot Oknum Anggota yang Langgar Aturan : Merusak Marwah Polri

Danpos melanjutkan, pemeriksaan rutin untuk mewujudkan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat perbatasan di wilayah Sebatik, juga sekaligus mempersempit tindakan penyelundupan barang ilegal yang dapat merugikan negara.

Sementara itu, Praka Agus mengatakan, pemeriksaan yang dilaksanakan secara rutin.

“Diperuntukkan bagi seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas, sedangkan pemeriksaan difokuskan pada identitas dan barang-barang yang dibawa. Personel Satgas Pos Bukit Keramat juga menghimbau warga untuk selalu menggunakan masker. Kami semua menginginkan wilayah di perbatasan selalu aman serta masyarakatnya mentaati aturan protokol kesehatan saat bepergian keluar rumah,” jelas Praka Agus.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *