KesehatanNunukan

Bertambah 7 Pasien Covid-19 di Nunukan Sembuh, Pasien Konfirmasi Masih Tersisa 3 Orang

Loading

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kab. Nunukan Aris Suyono

TERASNKRI.COM | Nunukan – Disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugasa Percepatan Penanganan Covi-19 Kab. Nunukan Aris Suyono, Rabu (17/6/2020), beberapa sampel yang dikirimkan ke RSUD Tarakan Kalimantan Utara, telah diterima hasilnya diantaranya 9 sampel follow up TCM (Tes Cepat Molekular).

Dari 9 sampel tersebut, 7 sampel atau 7 orang pasien konfirmasi dinyatakan sembuh yaitu pasien Nnk 14 (Laki-laki, 14 tahun) alamat Selisun Nunukan Selatan yang menjalani isolasi mandiri, Pasien Nnk 07 (Laki-laki, 43 tahun) alamat Nunukan, pasien Nnk 39 (laki-laki, 15 tahun) alamat Nunukan dari kluster Temboro, pasien Nnk 26 (Laki-laki, 46 tahun) alamat Mansapa Nunukan Selatan, pasien Nnk 01 (Laki-laki, 60 tahun) alamat Mansapa Nunukan Selatan, pasien Nnk 43 (Laki-laki, 15 tahun) alamat Sei. Manggaris kluster Temboro, pasien Nnk 31 (Laki-laki, 38 tahun) alamat Nunukan, sementara 2 pasien konfirmasi yang hasil swabnya masih positif adalah pasien Nnk 38 penularan lokal, serta pasien Nnk 36 kluster Sukabumi.

Baca Juga  Seru, Konfrontir Warga yang Miliki dan Tidak Miliki Fasilitas Jamban di LAUT

“Untuk kedua pasien direncanakan pengambilan swab akan dilakukan pada hari Senin dan Selasa depan, sementara sampel diagnose yang dikirimkan di RSUD Tarakan, dari 9 sampel hanya 1 sampel dinyatakan positif dan sudah dilakukan pengisolasian di RSUD Nunukan,” ungkap Aris Suyono

Masih dilakukan rekap untuk hasil pemeriksaan sampel yang dikirimkan ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya, total 57 sampel yang dikirimkan, untuk diagnose baru diketahui hasilnya sebanyak 10 sampel, dan masih dalam tahap penginputan data dalam system. Dari 10 sampel semua dinyatakan negative yang berasal dari OTG Krayan Timur.

Untuk 7 orang pasien yang dinyatakan sembuh sudah dilakukan proses pemulangan dari Ruang Pemulihan Puskesmas Binusan ketempat masing – masing.

Baca Juga  Sebanyak 50 Personil Polres Nunukan Jalani Vaksinasi
Infografis Penananganan Covid-19 Kab. Nunukan, 17 Juni 2020

Data penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Rabu 17 Juni 2020 pukul 12.00 Wita tidak ada penambahan ODP baru, ODP dalam pemantauan 19 orang, Nunukan ada 12 orang, Sebuku 4, Nunukan Selatan 2 dan Krayan Timur 1 orang. OTG baru dari pasien konfirmasi baru sebanyak 14 orang yang merupakan kontak erat pasien konfirmasi. OTG selesai dipantau sebanyak 59 orang, OTG yang masih dipantau sebanyak 296 orang, Tim Gugus masih menunggu hasil Swab dari BBLK Surabaya dan juga dari OTG yang belum menyelesaikan pemeriksaan rapid tahap ke 2. Untuk PDP bertambah 1 PDP baru di Kec. Sebuku, total PDP masih dipantau 5 orang, Nunukan 3 orang, Sei. Manggaris 1 dan Sebuku 1 orang. Pasien Konfirmasi masih tetap 44 orang, pasien sembuh 41 orang, dan masih dirawat 3 orang, masing – masing 1 di RSUD Nunukan, dan 1 di Ruang Pemulihan Puskesmas Binusan serta 1 orang di menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Mansapa.

Baca Juga  Lakukan Patroli Malam Bersama TNI-Polri Minta Warga Untuk Pedomani Aturan Pemerintah Selama Covid-19

TN001.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *