MalukuNamlea

Gagalnya Kunjungan Bupati Buru Ke Waetempuli Murni Kondisi Cuaca Alam, Dan Dijadwalkan Kamis Besok Bupati Berkunjung Ke Waetempuli

Loading

Kepala Dinas Sosial Kab. Buru, La Hidi. S.St. M.Si

TERASNKRI.COM I Maluku, Namlea – Kunjungann Kerja Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi. S.Pi, MM sebagaimana dilansir media ini kemarin Senin (15/06/2020) ke Desa Persiapan Waetempuli dengan topik berita Masyarakat Adat Pegunungan Kecewa Berat, Kadis Sosial Kabupaten Buru Gagal datangkan Bupati Buru .

Kini mendapat tanggapan serius oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buru melalui Kadis Sosial Kabupaten Buru, La Hidi. S.St. M.Si, saat ditemui media ini di ruangan Kerjanya, di Nametek Namlea Selasa ( 16 /06/2020)

La Hidi, Menyampaikan Ungkapan Permohonanan Maaf kepada Para Pemangku Adat dan Masyatakat Adat Dataran Tinggi Pegunungan bahwa Gagalnya Kunjungan Bupati Buru ke Dusun Bakelahin Desa Persiapan Waetempuli Kecamatan Lolong Guba itu benar benar murni faktor kondisi cuaca alam. Dan samaskali tidak ada tendensii politik, jadi sekali lagi saya minta maaf kepada Para Pemangku Adat dan Masyakat Adat Dataran Tinggi Pegunungan. Ucap Kadis Sosial Kabupaten Buru. La Hidi.

Baca Juga  Hadiri Peresmian Gedung Serbaguna Desa Dava, Soplestuny di Mahkotai Lenso

Lanjut La Hidi, Untuk menjawab Keinginanan dan Harapan Para Pemangku Adat dan Masyarakat Adat Dataran Tinggi Pegunungan maka kita sudah sepakat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Buru dalam hal ini Bupati Buru Ramly Umasugi, dan sudah dijadwalkan untuk kita melakukan kunjungan Kerja Bupati Buru khusus ke Dusun Bakelahin Desa Persiapan Waetempuli Kecamatan LolongGuba yang direncanakan kunjungan pada hari kamis ( 18/06/2020). Pinta La Hidi kepada Media ini diruang Kerjanya di Nametek Namlea.

La Hidi, Menambahkan pula bahwa Kunjungan Kerja ini juga diberikan Bantuan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Buru berupa Beras 50 Kilo/ KK ,Ikan Asin dan Sarimi dan, kepada 30 Kepala Keluarga sebagai jaminan hidup dan ada juga bantuan khusus Pemberdayaan Dua Ketel bagi Kelompok Usaha Pengolahan Daun Kayu Putih berupa Peralatan Produksi penyulingan Daun Kayu Putih bagi Masyarakat Dusun Bakelahin Desa Persiapan Waetempuli selain itu juga ada bantuan sembako Covid-19 bagi Masyarakat Desa Waetempuli dan juga khusus bantuan ke Desa Nafruat akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Buru di Desa Waetempuli. Kecamatan Lolong Guba. Imbuhnya.

Baca Juga  Cek Hasil TMMD Ke 109, Kodim 1506/Namlea Menerima Kunjungan Tim Wasev
Baca Juga  Kampanye Pertemuan Terbatas Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bursel Soulisa - Lesnussa

Untuk meyakinkan Kunjungan Bupati Buru ke Dusun Bakelahin Desa Persiapan Waetempuli kata La Hidi selaku Kepala Dinas Sosial Buru telah memerintahkan Abudin Pasawarjo Kepala Bidang Pemberdayaan Dinas Sosial Kabupaten Buru untuk besok Rabu (17/06/2020) sudah berangkat ke Dusun Bakelahin Desa Persiapan Watempuli guna berkordinasi bersama Para Pemangku Adat dan Masyarakat Adat untuk persiapan kunjungan Bupati Buru pada Hari Kamis (18/06/2020). Tutup La Hidi.

(TN/NGrace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *