Kodim 0911/NnkTNI-POLRI

Puluhan Bibit Pohon Ditanam di Lapangan Tembak Koramil Lumbis

Loading

 
TERASNKRI.COM | NUNUKAN – Lumbis, Sebanyak 70 bibit tanaman buah ditanam di area lapangan tembak milik Koramil 0911-05/Lumbis Dim 0911/Nunukan Desa Tanjung Hilir Kecamatan Lumbis kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara,Rabu(02/06/2020).
 
Penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Danramil Lumbis beserta jajarannya ini adalah program penghijauan tahun 2020 yang bertujuan untuk menghijaukan kembali lahan yang kosong/reboisasi guna memperbaiki kualitas udara serta mengurangi dampak pemanasan global yang mengancam.
 
Gerakan penghijauan ini sangatlah penting karena banyak sekali manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan tersebut, selain bisa diambil buahnya dan bisa dikonsumsi, kualitas udara akan semakin membaik karena oksigen (O2) yang dihasilkan dari proses fotosintesis dari pohon-pohon tersebut menyerap karbondioksida (C02) dari knalpot kendaraan maupun dari cerobong pabrik disekitar lingkungan sekitar kita sehingga secara otomatis akan memperbaiki kondisi udara.
 
Komandan Koramil 0911-05/Lumbis Lettu Inf Agus Purnomo mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna penghijauan serta memperbaiki kualitas Udara dampak pemanasan global,”Pelaksanaan penanaman pohon sangat tepat karena masih dalam musim penghujan dan nantinya pohon ini dapat membantu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,”ucapnya.
 
Lebih lanjut Lettu Inf Agus Purnomo menyampaikan jenis Tanaman yang di tanam adalah jenis Tanaman buah semua, dengan harapan nantinya dapat di petik hasilnya,”Tanaman buah yang kami tanam yaitu Durian, Rambutan, Cempedak, serta Nanas,”Pungkasnya.
 
Penramil 0911-05/Lbs
TN/Pendim 0911/Nnk
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *