Aksi PeduliBeritaTNI-POLRI

Antar Paket Bermotor Babinsa Sebatik Bagikan Paket Pangan Program Lumbung Pangan Babinsa

Loading

www.teras-nkri.com | NUNUKAN – Sebatik, Babinsa Pancang Sertu Imam Subandi tengah melakukan aksi TNI Peduli dengan mengantarkan bantuan paket pangan melalui program Lumbung Pangan Babinsa Koramil 0911-02/Sbt kepada warganya yang masuk ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan kepada keluarga kurang mampu ditengah situasi dampak Pandemi penyebaran Covid  19, Kamis, (14/05)

Sasaran bantuan tersebut diserahkan kepada penerima karena keluarga penerima masuk dalam ODP (Orang Dalam Pengawasan) hal trsebut dikarenakan tetangga sekitar rumahnya ada yang sudah terpapar virus Covid 19 Kalster Goa Sulawesi Selatan (Namun sudah di Karantina di Rusunawa Nunukan) akan tetapi  Keluarga Ibu Hamidah, seorang janda tua berumur 57 tahun yang tinggal di  RT. 08 Desa Pancang Kec. Sebatik Utara.

Baca Juga  Lampaui Target Operasi Antik Lancang Kuning 2021, Polda Riau Amankan 463 Pelaku

Kegiatan sehari harinya bekerja berjualan Kue dipasar sekarang sudah tidak bisa jualan lagi dan keluarga tersebut pernah mengadakan kontak dengan keluarga Pasien Positif, sehingga masuk dalam daftar ODP namun sejauh ini masih dikategorikan aman sebab tidak ada keluhan apapun dan Keluarga Bapak Amir berumur 55 tahun yang tinggal di RT. 09 Desa Pancang Kec Sebatik Utara.

Baca Juga  Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja,SIK : Siap-siap Pakai Masker, Polda Sumut Gelar Operasi Yustisi. Ini Sanksinya Bagi Pelanggar

Dua keluarga yang menerima bantuan paket sembako Lumbung Pangan Babinsa dari Desa Pancang tersebut tidak dapat mengambil sendiri ke Kantor Koramil sehingga Babinsanya Mengantar sendiri kerumah penerima dengan menggunakan kendaraan Dinasnya.

Paket Pangan yang dibantukan kepada keluarga penerima dengan harapan dapat membantu meringankan beban keluarga penerima di tengah masa pandemic covid -19. Keluarga penerima tidak bisa lagi bekerja mencari kebutuhan hidup sehari-hari dengan dasar tersebut dinilai oleh Babinsa bahwa keluarga tersebut harus menerima bantuan paket pangan Babinsa.

Baca Juga  Polres Kebumen Gelar Seleksi Lomba Azan dan MTQ

Program Lumbung Pangan Babinsa ini suatu bentuk kegiatan TNI Peduli dengan memberikan bantuan paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu, sebagai upaya mendukung program pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam mengatasi situasi Pandemi penyebaran Virus Corona/ Covid 19, agar meringankan beban bagi keluarga penerima, sehingga tidak terlampau berat melaksanakan himbauan pemerintah yaitu Sosial Distancing sesuai (Protokol Kesehatan) untuk tinggal berdiam dirumah saja.

Penramil 02/Sbt
TN/Pendim 0911/Nnk

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *