BeritaCovid-19DAERAHNunukan

OTG Bertambah, Taati Prosedur Karantina Mandiri, Kunci Memutus Penyebaran Covid-19 di Masyarakat.

Loading

www.teras-nkri.com| Nunukan – Adanya konfirmasi baru pasien positif Covid-19 membuat data OTG (Orang Tanpa Gejala) di Kabupaten Nunukan juga bertambah, untuk sementara sebanyak 14 orang ditemukan hasil tracing di Sebatik Timur.
Hal tersebut disampaikan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Covid (TGC-19) Kabupaten Nunukan, Aris Suyono pada gelar prescon di sekretariat TGC-19 Kabupaten Nunukan, Senin 4/5/2020. 
Disampaikan oleh Aris, dengan adanya penambahan OTG tersebut, menjadikan jumlah OTG yang di pantau di Kabupaten Nunukan sebanyak 91 orang, sebagian besar OTG dari kasus konfirmasi positif terdahulu di beberapa Puskesmas di wilayah Kabupaten Nunukan akan menjalani rafid tes tahap yang kedua atau hari kesepuluh setelah dilakukan rafid tes tahap pertama. 
“TGC-19 Kabupaten dan Gugus Tugas di Puskesmas selalu menghimbau terhadap OTG untuk selalu taat menjalani karantina secara mandiri, hal ini penting sekali untuk memutus rantai penularan Covid-19 di masyarakat” jelas Aris
Sementara itu, TGC-19 Kabupaten Nunukan telah mendapatkan notifikasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara untuk lebih mewaspadai adanya kluster Temboro atau Magetan yang sampai saat ini sudah ditemukan kasus konfirmasi positif di Kota Tarakan 1 orang dan di kabupaten Bulungan 2 orang.


Di Kabupaten Nunukan sendiri terdata ada 25 orang pelaku perjalanan dari Magetan, dan sudah dilakukan rafid tes yang pertama.
“Bagi yang hasilnya negatif dihimbau agar tetap disiplin dalam melaksanakan isolasi atau karantina mandiri, dan tetap akan dijadwalkan pemeriksaan rafid tes yang kedua atau hari yang kesepuluh, sementara yang hasil rafid tesnya positif akan dilakukan pengambilan sample swab pada hari Kamis dan Juma’at  (7 dan 8 Mei, Red)” papar Aris
Berikut Data Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Senin 4 Mei 2020 Pukul 12.00 Wita
Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 17 orang

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : 2 Orang

ODP Selesai Pemantauan : 202 Orang

PDP Sembuh dan Negatif : 1 Orang

PDP Meninggal Dunia dan Negatif : 1 Orang

Orang Tanpa Gejala (OTG) : 91 Orang

OTG Selesai Pemantauan : 40

Pasien Positif Covid-19 : 36 Orang

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *