BeritaDAERAHMalukuNamleaPendidikan

Kelulusan SMA Negeri 1 Namlea Kabupaten Buru Tahun Ajaran 2019 – 2020 Diumumkan Secara Online.

Loading

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Namlea Misiani Tomu S.Pd, M.Pd

www.teras-nkri.com | Maluku, Namlea – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Buru Misiani Tomu S.Pd, M.Pd, kepada sejumlah Awak Media di ruang kerja Sabtu 02/05/2020.

Tomu menjelaskan, Penetapan tanggal kelulusan ini diatur dalam Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2020 tentang Spesifikasi Teknis, Bentuk, dan Tata Cara Pengisian Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2019/2020 yang ditandatangani pada 20 April lalu.

Baca Juga  Berkunjung Ke Kabupaten Buru Mahasiswa Asal NTT Terindikasi Positif Covid-19

Lanjut Tomu, Mengacu pada Peraturan Sekjen Kemdikbud Nomor 5 Tahun 2020, kelulusan SMA Negri 1 Buru ditetapkan pada tanggal 2 Mei 2020,” pukul 18:00 Wit

Baca Juga  Lewat Pidato Perdana, Penjabat Bupati Buru Jabarkan 5 Isu Strategi

Tomu menambahkan, kelulusan siswa SMA Negeri 1 Buru di umumkan secara online untuk menghindari tatap muka di tengah pandemi virus corona covid-19. ”Pengumuman kelulusan SMA Negeri 1 Buru dilakukan secara online, dan menyurati para wali murid”

Selanjutnya, kata Tomu, Siswa/Siswi SMA Negri 1 Buru, yang lulus “UN”Berjumlah dua ratus dua puluh delapan (228) siswa. Dan Kelulusan itu telah dituangkan melalui surat keterangan lulus dikutip dari Peraturan Sekjen Kemdikbud.

Baca Juga  Coba Nego Untuk Bebaskan Kurir, Bandar Sabu Digelandang Polisi

Pemerintah diketahui telah meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2020 menyusul pandemi covid-19. Peniadaan UN ini dinilai sebagai bentuk penerapan physical distancing untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19.
(TN/NG/Adam’s)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *