Covid-19DAERAHMalukuNamlea

Hasil Tracking 4 Mahasiswa, 1 Orang Positif Rapid Test

Loading

www.teras-nkri.com | Maluku Namlea – Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru Nani Rahim kepada media ini di Namlea, Selasa 28/04/2020.

Nani menyampaikan progres hari ini ada pertemuan dengan Bupati Buru membahas persediaan rapid test dan juga terkait pemeriksaan swab bagi 9 orang yang sudah diambil sampelnya, mudah-mudahan hari ini sudah ada hasilnya.

Baca Juga  Bupati Buru Hadiri Maulid Nabi Muhammad KKSS Kabupaten Buru

“Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Buru kemarin, Senin 27/04/2020 Satgas telah melakukan rapid test kepada 29 orang yang terdiri dari pelaku perjalanan dan ODP yang akan menyelesaikan masa karantina” ungkap Nani

Lanjut Nani, kemarin Senin 27/04/2020 juga kembali melanjutkan tracking kepada rekan rekan pasien 01 di Kecamatan Fenalisela, yang merupakan wilayah kerja Puskesmas Waplau, dari 4 orang yang diperiksa, 1 orang terindikasi positif dengan rapid test, berinisial HT (20 th). Salah satu diantara mereka adalah SN yang selama ini kami cari di kecamatan lolongguba, ternyata yang bermukim di Kecamatan Fenaleisela.

Baca Juga  Terkait Kasus John Lehalima, Ini Tanggapan Sekretaris Partai NASDEM Kabupaten Buru

Kata Nani, saat ini HT masih berada di kampung halamannya, mengingat medan yang sulit untuk  menjangkau kampung halaman HT, maka perlu waktu untuk  evakuasi ke Namlea, sudah diberikan edukasi untuk melanjutkan karantina mandiri, sambil menunggu waktu dijemput oleh tim evakuasi ke penginapan Silta.

Disoal terkait kedatangan tim medis Maluku, Nani mengatakan kepada media ini bahwa kami masih bernegosiasi waktu dengan tim dari Provinsi, karena saat ini banyak sampel dari Kabupaten/Kota yang masuk untuk diperiksa pungkas Nani.
(TN/Grace/Adam’s)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *