DAERAHMalukuNamleaPendidikan

Akibat Covid-19 Siswa SMP Negeri I Namlea Belajar Di Rumah Sistem Online Melalui Aplikasi Google Suite For Education

Loading

Proses belajar mengajar di SMPN I Namlea dengan metode Online

www.teras-nkri.com | Maluku Namlea – Meskipun Libur 14  hari   atau  sampai dengan batas waktu yang ditentukan pemerintah akibat Covid-19, akan tetapi para guru tetap mengupayakan agar siswa mendapatkan pembelajaran seperti biasa, hanya metode pengajaran lebih banyak di lakukan secara sistem online.

Selain itu Pihak Sekolah juga akan berkordinasi intensif dengan orang tua murid dalam hal pengawasan anak di rumah.                                                            

Kepala Sekolah SMP Negeri I Namlea, Juana Umaternate, S.Pd, kepada media ini  di Namlea, Jumat 17/04/2020 mengatakan pasca kebijakan siswa belajar mandiri di rumah diterapkan, pihaknya memang segera mengambil langkah dalam menyusun pembelajaran online.

Kepala Sekolah SMPN I Namlea Kabupaten Buru, Juana Umaternate, S.Pd bersama para guru dan para siswa melakukan Belajar Mandiri di rumah melalu aplikasi GSE

“Hal yang perlu di ketahui bahwa untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, maka proses pembelajaran di sekolah di alihkan di rumah atau belajar dari rumah. Maka setiap sekolah diharuskan melaksanakan proses pembelajaran online dengan menggunakan media berupa aplikasi yang sudah di siapkan, tinggal aplikasi yang mana dan mau di gunakan oleh sekolah. SMP Negeri 1 Namlea Kabupaten Buru dengan menggunakan metode aplikasi GSE (Google Suite For Education)” ungkap Umaternate

Baca Juga  Gedung Baru SMPN 1 Malinau Kota Segera Disiapkan Untuk Ruang Isolasi Covid-19
Baca Juga  Vaksinasi Massal di Kantor Kejaksaan Negeri Buru Berlangsung Lancar

Menurut Umaternate, tujuan sistem pembelajaran online ini adalah bahwa pembelajaran sesuai tuntutan kurikulum tetap berjalan di mana siswa tidak ketinggalan materi pelajaran pada semester genap tahun pelajaran 2020.

“Kegunaan atau manfaat siswa belajar online ini adalah bahwa siswa walaupun mereka tinggal di rumah tapi mereka tetap mendapat pelajaran dari guru sehingga ada aktifitas proses belajar mengajar antara guru dan siswa, di mana guru memberikan materi, saling berdiskusi dengan siswa, di  berikan soal soal latihan, siswa mengerjakan tugas, ulangan dan hasilnya di kirim langsung ke guru mata pelajaran. Intinya ada aktifitas pembelajaran antara guru dan siswa” tambah Umaternate.

Baca Juga  Wahyu Bantah Pasien 23 Pernah Kontak Dengan DPRD Buru

“Kemudian hasil penilaian bagi siswa di nilai langsung oleh guru mata pelajaran melalui proses belajar online ini. Selain itu hasil kerja siswa akan di kirim langsung ke guru, sesuai jadwal  kegiatan pembelajaran online” pungkas Juana Umaternate mengakhiri.

(TN/N/Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *