Covid-19DAERAHKesehatanNunukan

Penyemprotan Desinfektan Gencar Dilakukan Warga di Krayan

Loading

www.teras-nkri.com | Nunukan – Kendati belum ada orang yang dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pemantauan (PDP), apalagi pasien positif covid – 19 di wilayah Krayan, tetapi pemerintah kecamatan yang menjadi bagian dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kab. Nunukan bersama dengan para relawan di wilayah Krayan begitu gencar melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas – fasilitas publik untuk mencegah penyebaran covid – 19.

Baca Juga  Antusias, Peserta Lomba Gerak Jalan Indah Warnai Peringatan HUT Kabupaten Nunukan Ke - 23 Tahun

Seperti yang dilakukan oleh petugas dan para relawan di Kecamatan Krayan Tengah beberapa dalam hari terakhir ini, mereka bergotong royong melakukan penyemprotan desinfektan ke gereja, kantor -kantor pemerintah dan fasilitas – fasilitas publik yang lain.

Hingga kini data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Nunukan menyebutkan ada 2 warga di wilayah Krayan yang dinyatakan sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan). Kedua ODP tersebut berada di Kecamatan Krayan dan Kecamatan Krayan Timur.

Akan tetapi, mengingat letak wilayah Krayan yang berbatasan dengan Negara Bagian Serawak, Malaysia, maka langkah – langkah antisipasi untuk mencegah masuk dan menyebarnya covid – 19 harus terus dilakukan oleh semua pihak. Warga yang memiliki riwayat perjalanan dari wilayah Malaysia yang saat ini sudah dinyatakan sebagai negeri zona merah covid – 19 dipantau secara ketat.

Baca Juga  Tutup Nunukan Christian Youth Festival 2023, Kabag Kesra Minta Para Pemuda Berani Tampil
Baca Juga  Makna Nomor 2 Bagi Pasangan DAMAI

Masyarakat pun mengikuti protokol pencegahan covid – 19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah secara disiplin. (TN/WARTA HUMAS)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *