Dua Warga Kaltara Positif Covid – 19, Gubernur Himbau Masyarakat Tetap Tenang

Dilihat 440 

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie (Foto : Humas) 

“Ikuti semua himbauan pemerintah demi mencegah penularan. Sayangi diri kita, keluarga, dan orang lain”

www.teras-nkri.com | Tanjung Selor – Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie mengumumkan adanya 2 warga Kaltara yang positif terjangkit Covid-19, per hari ini, Jumat (7/3/2020). Kasus ini telah terkonfirmasi berdasarkan hasil uji Laboratorium Kesehatan Kemenkes Surabaya.

Masing-masing pasien tengah dalam penanganan medis di ruang isolasi RSUD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor dan di ruang isolasi RS Tarakan. Kedua pasien positif Covid-19 tutur Gubernur, memiliki riwayat perjalanan ke daerah wabah, yakni DKI Jakarta. 
“Untuk itu, mari kita semua berhati-hati. Siapapun bisa terjangkit,” tutur Gubernur. 
Kedua pasien dirawat berdasarkan standar protokol kesehatan yang ditetapkan WHO. Orang-orang yang pernah kontak dengan kedua pasien, tutur Gubernur, akan terus dilacak dan diawasi. 
“Mereka tinggal di mana, ketemu siapa saja, keluarganya siapa, pernah bersentuhan dengan siapa, akan dilacak,” ujarnya. 
Gubernur juga memerintahkan Dinas Kesehatan untuk mengirim rapid test ke dua rumah sakit rujukan tersebut. Tujuannya melakukan tes secara dini terhadap tenaga medis yang pernah menangani kedua pasien. 
Gubernur Irianto meminta masyarakat tetap tenang, namun tetap meningkatkan kewaspadaan, menerapkan social dan physical distancing. 
“Ikuti semua imbauan pemerintah demi mencegah penularan. Sayangi diri kita, keluarga, dan orang lain,” ujarnya. (TN/Humas)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: