Covid-19DAERAHKesehatanMaluku

Bupati Buru : Tetapkan Siaga Satu Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Buru

Loading

Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi, S.Pi, MM didampingi Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifuddin Asis, S.Ag. M.I.Pol memberikan arahan terkait Virus Covid – 19. 

 
www.teras-nkri.com | Maluku Namlea – Bupati Kabupaten Buru Ramly Ibrahim Umasugi, S. Pi, MM, melaksanakan  Kegiatan mengantisipasi terkait dengan Penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Buru  yang acaranya di pusatkan di Aula Kantor Bupati Buru Jalan Danau Rana Kecamatan Namlea, Senin 16/03/2020.

Turut Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Wakil Bupati Buru Amustofa Besan, SH, Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifuddin Asis S.Ag., M.I.Pol,  Ketua DPRD Kabupaten Buru M.Rum Soplestuni, SE , Rektor Iqra Buru M.Sehol, S.Pd., M.Pd, Plt Sekda Kab.buru  M.Elias Hamid, SH., MH , Para Asisten, Staf Ahli , Pimpinanan OPD Lingkup Pemda Buru, BUMN/BUMD, Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Dan Pejabat pejabat eselon tiga dijajaran Pemda Kab. Buru.

Baca Juga  Wakapolres Pulau Buru Adakan Kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Buru Selatan

Acara ini di Pandu langsung oleh Asisten 1  Ir. Masri Bugis, dengan memberikan kesempatan kepada Bupati Buru untuk membuka acara dimaksud .

Bupati Buru Ramli Ibrahin Umasugi S.pi, MM , dalam membuka kegiatan ini mengatakan bahwa pada kesempatan ini mengadakan pertemuan dan sosialisasi, terkait dengan Virus Covid-19 atau corona

“Pemerintah sudah mengambil langkah pencegahan, olehnya  itu Pemerintah Daerah sudah menetapkan Kabupaten Buru sebagai Status Siaga Penyebaran Virus Covid-19, agar  kita perlu antisipasi dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri kita sendiri, tidak lupa selalu berdoa agar Virus ini tidak sampai ke daerah kita, dan perintahkan kepada guru – guru  agar selalu menjaga siswa  – siswi, bila perlu kita liburkan siswa – siswi untuk mengantisipasi virus covid 19” pesan Ramli.

Bupati Buru menambahkan Untuk itu kita perlu menjaga diri masing – masing, dengan cara meminum vitamin c secara rutin, dan selalu berolah Raga. Dan untuk sementara kita menjabat tangan untuk sementara dihindari dulu,

Baca Juga  Peduli Covid-19 : MPPI Bagikan Masker dan Handsanitizer di Perbatasan Indonesia – Malaysia

“Apalagi sekarang ini ada  Kapal Pelni yang sering masuk di dermaga kita, tidak menutup kemungkinan Virus Covid-19 ini akan masuk ke daerah kita, untuk itu kita perlu mengantisipasi hal – hal yang tidak kita inginkan, dan sekali lagi saya sampaikan, saya tetapkan Kabupaten  Buru sebagai Siaga Darurat Virus covid 19, tandas Bupati Buru

Untuk itu Bupati Buru sudah mengambil langkah agar :  Membentuk satuan tugas dengan SK Bupati, Mengumumkan status Daerah , Menyiapkan Ruangan RSUD satu Ruangan Isolasi, Dinas Kesehatan memasang Baliho cara mencegah virus corona, Bandara dan pelabuhan harus mendapat perhatian,  Menyiapkan pengadaan alat berupa pendeteksi suhu tubuh dan pakaian pengamanan/pelindung.

Pada  kesempatan yang sama Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Sarifuddin Azis, S.Ag., M.I.Pol  dalam arahannya mengatakan bahwa  Kita sudah 3 kali Pertemuan dalam rangka membicarakan terkait dengan Virus Covid-19, Yang mana Sudah 117 orang, terpapar, di 8 propinsi, olehnya itu, kami mintakan agar toko agama untuk selalu sosialisasi kepada masrakat, Untuk selalu menjaga diri dan  berdoa, dan yang Paling penting kita perlu menjaga kebersihan.

Ditambahkan oleh Dandim, Kodim dan Polres sekarang sudah  melaksanakan kegiatan penyemporotan Disinfektan, oleh karena itu mari kita edukasi kepada Masyarakt kita, untuk bagaimana cara memerangi virus Covid-19, dan pihaknya juga meminta  bantuan dari para media agar membabtu pemda untuk selalu memberikan info –  info  yang tidak membuat masyarakat panik.

Baca Juga  Ketua Panwaslu Kecamatan Batabual Lantik Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kelurahan/Desa

Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan Doa oleh Ustadz La Ode Badwi agar Kabupaten Buru selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, aman dan terbebas dari ancaman apapun juga. (TN/NG).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *