HukumKriminalTNI-POLRI

Dua Pelaku Terindikasi Lakukan Pemalsuan Tandatangan Bupati Buru Telah Di Tahan Polres Pulau Buru

Loading

Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanusa, SE,. Msi Dan Kasat Reskrim menunjukkan Barang Bukti Pemalsuan Tanda Tanga.
    
www.teras-nkri.com | Maluku Namlea – Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanusa, SE, M. Si, dan Kepala  Satuan Kriminal (Kasat) Serse Polres Pulau  Buru  AKP. Uspril   W. Futwembun, S.Sos, MH, di ruangan Mapolres Pulau Buru Namlea Senin 09/03/2020 .                                   

Baca Juga  Sinergitas TNI-Polri, Kapolri Kunjungi KSAD Sepakat Jaga Kamtibmas

Dalam Konfrensi Persnya Uspril mengatakan awal pengaduan tanggal 29 November 2019, yang melapor Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi (selaku korban yang diwakili kuasa hukumnya, datang melapor, setelah Kita meriksa kita kembangkan  setelah periksa di laboratorium ternyata  terbukti palsu. 

Barang Bukti yang ditunjukkan dalam Konfersensi Pers Polres Pulau

Baca Juga  Satlantas Polres Maros Gelar Sedekah Jumat Bagi Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa

“Sampai saat ini  kami sudah melakukan penangkapan dan penahanan terhadap 2 (dua) pelaku berinisial IMB dan AP,  status kedua tersangka ini  satu honorer, satunya tidak bekerja, dan pasal yang di kenakan pasal 263 ayat 1 dan ayat 2 junto pasal 55 ayat 1.  KUHAP.” Ujar Wakapolres

Dijelaskan oleh Kasat, kronologisnya ada indikasi Pemalsuan tanda tangan dari yang bersangkutan oleh salah satu yang terlapor kader partai Golkar untuk melakukan kredit di Bank Maluku dan setelah di cek di banknya ternyata ada dan jumlah yang di kredit sebesar 450 juta untuk kepentingan pribadi terlapor.

Baca Juga  Kapolres Batu Bara Pimpin Simulasi Pengamanan Unjuk Rasa Ton Dalmas

“kasus ini kami akan terus mendalami dan di kembangkan  untuk segera di tindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku” pungkas Wakapolres Buru. (NG)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *