DAERAHKalimantan Utara

Irianto : Saya Bangga Dengan Warga HIKMA

Loading

Irianto Lambrie menyerahkan Kartu Indonesia Sehat

www.teras-nkri.com | Kegiatan  “ Cado Sipulung ” atau duduk bersama antara pemimpin dan masyarakat, kembali digelar oleh Himpunan Keluarga Masserempulu (HIKMA) Pulau Sebatik di rumah adat HIKMA Desa Maspul Kecamatan Sebatik Tengah Kabupaten Nunukan, Minggu 8/03/2020

Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie bersama Ibu Rita Irianto dan rombongan dari Pemprov Kalimantan Utara menyempatkan hadir mengikuti kegiatan yang diadakan oleh warga Masserempulu Sebatik ini.

Baca Juga  Gubernur Tegaskan, Pemprov Tidak Ingin Melanggar Hukum

Dalam Sambutannya, Irianto mengaku bangga dengan kegigihan masyarakat masserempulu dalam mempertahankan tradisi dan adat istiadat meskipun jauh dari kampung halamannya.

“Saya salut dengan pengurus HIKMA Sebatik yang menggelar acara ini secara mandiri.
Saya cukup mengenal sebutan Masserenpulu yang sudah dikenal sejak abad 14 Masehi. Yang berarti, pinggiran atau menyusur gunung.” Ujar Irianto

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie berbincang dengan Datuk Abdul Muis Picho


“Dengan kata lain, masyarakat Masserenpulu patut bangga karena memiliki nilai-nilai luhur yang sudah berlangsung sejak dulu. Termasuk Cado Sipulung yang bermakna gotong royong yang terus ditanamkan warga Masserenpulu dimana saja berada“ tambah Irianto.

Baca Juga  Peringati Hari Pramuka Bersama Kwarda Kaltara, Sekda Pimpin Renungan dan Ulang Janji

Kultur masyarakat Masserenpulu cukup tangguh, karena kebiasaan mereka hidup di pegunungan. Tidak pantang menyerah dan putus asa dalam menghadapi tantangan apapun juga ini harus dijaga dan dipertahankan sebagai pegangan bagi generasi penerus dimasa mendatang.

Dalam kesempatan “Cado Sipulung” ini juga, dengan dipelopori oleh Gubernur Kalimantan Utara berhasil terkumpul donasi sekitar Rp. 60 Juta bagi pembangunan Masjid Nurul Hikma.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisdikbud Kabupaten Nunukan, H. Junaidi, SH mewakili Bupati Nunukan, Wakil Ketua DPRD Kab. Nunukan H. Irwan Sabri dan Anggota DPRD Nunukan, H. Danni Iskandar, Andre Pratama, H. Saleh, Hj. Nadia, Kepala – kepala Dinas di jajaran Pemrov Kalimantan Utara dan Kabupaten Nunukan, para camat di Sebatik, Danramil, Kapolsek, Dansatgas Marinir, Danki Pamtas, Dan Pos AL Pancang, Kepala – kepala Desa, Tokoh – tokoh masyarakat, agama, wanita, dan pemuda Sebatik.


Tampak juga hadir Tokoh Masyarakat Masserempulu yang menjadi ADUN (Ahli Dewan Undangan Negeri) Sabah Malaysia merangkap Menteri Kerjaraya Negeri Sabah, Datuk Abdul Muis Picho

Baca Juga  Berikut Data Ekspor Kaltara Ke Delapan Negara

Sebelumnya, Irianto dan rombongan meninjau kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis Dokter Spesialis yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimatan Utara di SDN 002 Maspul Kecamatan Sebatik Tengah. (TN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *