MTQ Kab. Nunukan Ke – XVI Tahun 2020 : Laura “Generasi Qur’ani Menjadi Benteng Dan Pilar Masa Depan”

Dilihat 450 

Teras-NKRI.Com | Nunukan – Bertempat di RTP Desa Aji Kuning Kec. Sebatik Tengah, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kab. Nunukan Ke – 16 Tahun 2020, Senin, 24 Februari 2020

MTQ yang digelar di daerah tapal batas ini diikuti 13 Kafilah dengan jumlah anggota kafilah sebanyak 804 orang terdiri dari peserta, dewan hakim, tim kerja, pelatih dan pendamping.

Bupati Nunukan dalam sambutannya berharap agar MTQ kali ini bukan hanya sebagai ajang mengejar prestasi, tetapi lebih daripada itu, bertujuan untuk memperoleh berkah dan ridho Allah SWT.

“Kepada seluruh kafilah yang bertanding , bukan hanya mengejar prestasi terbaik, tetapi untuk memperoleh berkah dan ridho Allah SWT melalui pengamalan Al – Qur’an.” ujar Laura

Pembinaan terhadap generasi muda, utamanya pembangunan akhlak dapat dilakukan melalui ajang MTQ yang menjadi agenda rutin Nasional.

“Kedepan, dalam menghadapi tantangan zaman yang kompleks dan pengaruh arus globalisasi, cenderung tidak sesuai dengan adat budaya bangsa dan ajaran agama Islam,” tambah laura.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Virus Covid – 19, Fasum Disemprot Desinfektan

“Generasi muda yang telah dibekali dengan pemahaman, pengetahuan dan pengamalan Al – Qur’an yang baik tentu mampu menjadi pilar dan benteng utama generasi dimasa mendatang,” urai Bupati Nunukan yang kerap disapa Bupati Cantik ini.

Sebatik yang telah digaungkan sebagai Pulau Santri mendapat tempat tersendiri di hati Laura yang juga merupakan putri dari mantan Bupati Nunukan H. Abdul Hafid Achmad.

Baca Juga  Bantuan UMKM dan Bansos Bagi Masyarakat Akan Segera Ditransfer

“Masyarakat Sebatik yang bersemangat dan selalu menjaga persatuan patut mendapat apresiasi, semoga masyarakat Sebatik selalu bersama – sama dengan saya selaku kepala daerah dalam menjalankan agenda pembangunan,” ucap Laura.

Sebagai tanda dibuka secara resminya MTQ Kabupaten Nunukan Ke – 16 Tahun 2020, dilakukan pemukulan beduk oleh Bupati Nunukan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Andi Akbar, Ketua DPRD Nunukan Hj. Leppa serta Ketua LPTQ Kabupaten Nunukan dan unsur Forkopimda Kabupaten Nunukan. (TN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: