Di Tengah Wabah Corona, Huawei Tetap Produksi Peralatan 5G

Dilihat 394 

 Ilustrasi Pemasangan Tower

www.teras-nkri.com | Wabah Corona memberikan dampak signifikan bagi sejumlah industri smartphone. Namun, Huawei justru menegaskan produksi peralatan jaringan 5G tak akan terhambat oleh wabah virus mematikan tadi.

Yang Chaobin, Presiden Huawei untuk Produk 5G, mengatakan saat ini peralatan 5G masih diproduksi dalam pabriknya sendiri, yang berlokasi ditengah wabah virus Corona, di China.
“Sejak wabah virus, ini sudah lama dan sebenarnya semua pabrik Huawei sendiri telah memulai produksi,” ujarnya, dikutip dari Reuters, Jumat (21/2).

Baca Juga  Putri Prajurit Kodim 0911/Nunukan Raih Gelar Juara 2 Lomba Sempoa SIP Se Kaltim dan Kaltara

“Pemasok utama juga sudah memulai memproduksi. Jadi tidak ada dampak sama sekali pada pasokan ke pelanggan kami.” imbuhnya.

Sementara, dalam kesempatan yang berbeda, Realme Indonesia juga mengutarakan pernyataan yang sama. Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia mengatakan bahwa ketersediaan ponsel terbarunya, Realme C3, tak akan terganggu Corona.

“Untuk masa jualan, kita juga liat stoknya. Tapi kita pastikan kalau stok untuk smartphone ini tidak terganggu soal corona,” ujarnya, Rabu (19/2).

Baca Juga  Google Bakal Adopsi Fitur Play Music untuk Youtube Music

Hal ini karena proses produksi smartphone entry-level itu telah usai, hanya perlu menunggu pendistribusian saja.

Tentunya kedua brand teknologi tadi tergolong berhasil bertahan ditengah wabah Corona, yang menurut IDC, wabah Corona diprediksi memberikan dampak kepada pengiriman smartphone yang anjlok sebesar 30%.(TN/***)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: