Covid-19Nusantara

Banyak Warga Tak Percaya Corona, Begini Kata Bupati Bone

Loading

Bupati Bone, H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si.

TERASNKRI.COM | Bone – Bersama dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Bone, kepala OPD, tokoh agama, dan undangan lainnya, Bupati Bone, H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. yang juga merupakan Ketua Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bone memimpin rapat koordinasi di Gedung Latea Riduni, jalan Petta Ponggawae No.1 Watampone, Senin, (8/6/2020)

Baca Juga  Ops Yustisi Polres Batu Bara Bersama Polsek Labuhan Ruku Didepan Kantor Dishub

Salah satu konsen pembahasa dalam rapat tersebut yakni tentang situasi terkini di Kabupaten Bone, terutama menyoal tenang Covid-19. Menurut Fahsar, banyak masyarakat yang saat ini sudah mulai tidak percaya dengan keberadaan Corona, hal itu, menurut dia tida terlepas dari banyaknya informasi hoax di jejaring sosial.

Baca Juga  Bakti Sosial, Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Pandu Winata Santuni Korban Penganiayaan

“Mencermati situasi dan kondisi saat ini semakin banyaknya informasi beredar baik hoaks atau benar di tengah pandemi Covid-19.”

“Sehingga lahir pernyataan mendasar antara percaya atau tidak. Banyak masyarakat meragukan antara ada dan tidak adanya COVID-19. Terutama masyarakat sudah jenuh dan tidak mengerti penyakit ini,” lanjut Bupati Bone.

Baca Juga  Peresmian RTP Sebagai Icon baru di Minsel, Akan meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Bupati 2 periode ini pun mencontohkan kasus di Kota Makassar. Di mana terjadi insiden pengambilan paksa jasad keluarga untuk dimakamkan karena tidak percaya positif Covid-19.

Oleh karena itu, Bupati Bone meminta semua pihak terkait untuk bersabar serta menunjukkan keteladanan dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

TN/boneterkini.id

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *