Sosok

Cici Dina, Kader Posyandu Inovatif Kaltara Ikut Serta Jambore Posyandu Tingkat Nasional 2024

Loading

TERASNKRI.COM | BANDUNG, JABAR (15/9/2024) — Cici Dina, kader Posyandu Bina Waluyo Desa Gunung Putih yang juga sebagai Kader Posyandu inovatif dari Kalimantan Utara (Kaltara), ikut serta dalam Jambore Posyandu Tingkat Nasional 2024 yang berlangsung di Bandung.

Acara tersebut digelar pada 12-15 September 2024, menjadi platform penting bagi kader Posyandu dari seluruh Indonesia untuk bertukar pengetahuan dan inspirasi dalam meningkatkan layanan kesehatan masyarakat.

Baca Juga  Drs Saprudin S Tingan Siap Bersaing Dalam Pemilihan DAD Kabupaten Barito Utara

Cici Dina terpilih ikut serta karena pendekatan inovatifnya dalam program Posyandu, termasuk penggunaan teknologi untuk pemantauan kesehatan melalui inovasi yang dikembangkan bersama Perpustakaan Desa dan Ruang Komunitas Digital Desa.

Baca Juga  Geliat Pemilu 2024 Semakin Terasa, Teguh Santosa Siap Jadi Senator dari Jakarta

Inovasi tersebut berupa aplikasi Sistem Pendataan Posyandu Bina Waluyo (Sipandu Nawa). Inisiatif ini sebelumnya telah mendapat apresiasi di tingkat Provinsi melalui lomba kader inovasi 2024 beberapa waktu lalu.

Partisipasinya di Jambore ini bertujuan untuk mempromosikan praktik terbaik dari Kaltara dan mendapatkan wawasan baru yang dapat diterapkan untuk lebih memperbaiki layanan Posyandu di daerahnya.

Baca Juga  Bupati Nunukan Launching Mata Elok Terpadu dan Sekolah Desa, Proper 2 Peserta PKN II Angkatan XII Tahun 2023 PUSLATBANG KDOD LAN RI Samarinda

Dengan latar belakang ini, Cici Dina tidak hanya berperan sebagai perwakilan Kaltara tetapi juga sebagai contoh inspiratif bagi kader Posyandu lainnya di seluruh Indonesia.

Kehadirannya di ajang tersebut diharapkan akan memperkaya pengetahuan dan membawa manfaat bagi Posyandu di daerahnya. (Syam Ozzie/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *