MalukuNamlea

Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea Perbaiki Mesin Diesel Pembangkit Listrik Milik Warga

Loading

TERASNKRI.COM | MALUKU, NAMLEA – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -120 Kodim 1506/Namlea di Desa Waeleman, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru disela-sela waktu istirahat gunakan kesempatan untuk membantu warga memperbaiki mesin Disel.

Desa Waeleman yang terletak di Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, walaupun jauh dari kota Kabupaten Buru warga desa tetap menikmati kesehariannya meskipun terkadang tanpa listrik.

Baca Juga  Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea Bersihkan Lokasi TPU di Desa Air Mendidih

Maka untuk manfaatkan waktu istiharat dalam melaksanakan tugas menyelesaikan progam Fisik maupun Non Fisik ,satgas TMMD mencoba memperbaiki mesin disel tenaga listrik milik salah satu warga.

Baca Juga  Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buru Lantik 6 Orang Pejabat Lingkup Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Buru

Serda Gasim Olong bersama Serda Yusran, berbekal pengetahuan di bidang mesin dan dengan menggunakan alat seadanya mencoba memperbaiki genset atau mesin disel tersebut. Setelah di lakukan perbaikan, genset akhirnya berfungsi kembali dan bisa menerangi pada malam hari.

Baca Juga  Pj. Bupati Buru Respon Permintaan Warga Desa Waetina Korban Bencana Alam

Bapak Suparman yang merupakan warga pemilik mesin disel, mengucapkan banyak terima kasih kepada personel satgas TMMD, yang telah meluangkan waktu untuk membatu memperbaikinya. Karena dirinya tidak perlu lagi memanggil mekanik yang ada di kecamatan. (Grace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *