Dana DesaNTTNusantara

Pemdes Golo Mangung Bagikan Bantuan BLT-DD tahap I Tahun 2021

Loading

Engelbertus Hendrik Anam, Kades Golo Mangung (baju putih)

Terasnkri.com | Matim, NTT – Sebanyak 215 kepala keluarga (KK) di Desa Golo Mangung Kecamatan Lamba Leda Utara (Laut) Kabupaten Manggarai Timur,Nusa Tenggara Timur (NTT) Menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana Desa untuk tahap satu bulan Januari sebesar 300 Ribu, Penyerahan BLT dana desa tersebut dilaksanakan di kantor Desa setempat, Rabu (02/06/2021).

Pembagian BLT Dana Desa berlangsung sangat lancar,aman dan tertib. Pembagian dilakukan terpusat di kantor Balai Desa Golo Mangung, satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa.

Baca Juga  Wakapolres Pulau Buru Adakan Kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Buru Selatan

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Melalui Pesan singkat WhatsApp (2/6/2021) Kepala Desa Golo Mangung Engelbertus Hendrik Anam menuturkan “Bahwa betul hari ini pemdes Golo Mangung membagikaan uang BLT DD untuk tahap 1, dengan jumlah penerima BLT didesa sebanyak 215 KK,dan masing-masing penerima hanya menerima uang sebanyak Rp 300.000 untuk bulan Januari”

Baca Juga  Satu Rumah Warga Di Dusun Lando Nyaris Terbawa Longsor

Lanjut Kades Engel “Uang ini dipergunakan dengan sebaik baiknya, besaranya tidak seberapa tetapi harus bisa disyukuri, Karna besarnya perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak dari virus Corona (Covid-19)”.

Pemerintah Desa Golo Mangung dalam hal ini Kades mengharapkan Kepada masyarakat penerima BLT DD agar mengunakan uang ini untuk kebutuhan yang sangat diperlukan dalam hal kebutuhan dalam keluarga kecil.

“Diharapkan kepada semua masyarakat agar menggunakan uang ini bukan karena keinginan tetapi betul karena kebutuhan yg yang sangat mendasar di dalam keluarga” tutupnya

Baca Juga  Dugaan Mark Up Pada Kasus Belanja Listrik, Kejari Bolmut Akan Panggil 29 OPD

Dalam Pembagian BLT – DD sangat memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) seperti disediakannya Hand sanitaiser, Pengecekan Suhu, Kursi dipasang dengan jarak kursi satu dengan yang lain kurang lebih satu meter, dan wajib menggunakan masker. (Hubertus Basri)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *