Kalimantan UtaraPemprov Kaltara

Uji Coba MBG di Kota Tarakan Sasar 1.000 Siswa

Loading

TERASNKRI.COM | TARAKAN, KALTARA – Setelah sukses melaksanakan simulasi Program Makan Bergizi Gratis (MBG) di Kabupaten Malinau, kini Pjs. Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Togap Simangunsong, melanjutkan uji coba program MBG di Kota Tarakan, Sabtu (19/10/204).

Kunjungan Pjs. Gubernur Togap didampingi Pj. Walikota Tarakan, Dr. Bustan, SE, M.Si., Uji coba program Makan Bergizi Gratis ini disambut cukup meriah dan hangat oleh para murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 045 Kecamatan Tarakan Timur, Binalatung, Pantai Amal.

Baca Juga  Belum Memenuhi Kuorum, Pendaftaran JPT Pratama Kaltara Diperpanjang

Dalam sambutannya Togap menyampaikan uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) ini yang dicanangkan pasangan Prabowo-Gibran akan di uji coba secara resmi di provinsi Kaltara.

“Program ini merupakan program unggulan Bapak Prabowo dan Gibran jadi program pertama untuk mencapai generasi emas 2045,” kata Togap.

Ia menyebutkan program ini sangat penting karena dengan asupan gizi yang lengkap, maka generasi saat ini ada akan tumbuh sehat dan cerdas, akan mampu mendukung pembangunan negara dimasa depan.

Sementara itu, Pj. Walikota Tarakan, Bustan sangat mendukung uji coba program ini. Dikatakannya sukses uji coba ini berkat kerjasama dan sinergitas oleh Dinas Sosial, TP-PKK Kota Tarakan dan berbagai intansi yang turut mendukung.

Baca Juga  Dari Penelusuran Goa Karst Batu Putih dan Batu Tumpuk (2-habis): Batu Tumpuk Jadi Destinasi Wisata Alternatif Masyarakat

“Kalau anggaran untuk saat ini kita siapkan Rp 20 juta dan ini diserahkan ke fasilitator untuk mengkoordinir beberapa komponen yang membantu pelaksanaan ini,” tuturnya.

Bebernya, uji coba dipusatkan di SD Negeri 045, terkait dengan prioritas stunting bahwa Tarakan Timur sedikit lebih dibanding 3 kecamatan lain di kota Tarakan. Total hadir sebanyak 1.000 murid dihimpun dari SD Negeri 016 Pantai Amal dan SD Negeri 023 Tanjung Batu.

Baca Juga  Dorong Pertumbuhan UMKM dan Ekonomi Kreatif di Kalimantan Utara

Mengakhiri sambutannya, Pjs. Gubernur Togap berharap keberhasilan uji coba program ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di sekitarnya. Melibatkan berbagai sektor bidang seperti pertanian, peternak, dan nelayan.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara khususnya Pemerintah Kota Tarakan berkomitmen untuk menyukseskan program ini sehingga anak-anak kita bisa bertumbuh besar, dengan minum susu dan makanan bergizi, akan cerdas menuju Indonesia Emas pada tahun 2045,” pungkasnya. (TN-Adv/DKISP Kaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *