Pilkada Serentak 2024Polda Kalimantan Utara

Sinergi Polda Kalimantan Utara dalam Pengawalan Logistik Pilkada ke KTT dan Malinau: Langkah Polri Demi Suksesnya Pilkada 2024

Loading

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Pada pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun 2024 ini, Polda Kalimantan Utara melakukan persiapan-persiapan penting, termasuk mengecek pelaksanaan pengawalan logistik yang akan didistribusikan ke wilayah-wilayah seperti KTT dan Malinau. Jum’at (18/10/2024).

Dalam suasana yang menggambarkan solidaritas dan kesiapsiagaan, Dirsamapta Polda Kalimantan Utara Kombes Pol. Joko Heri Purwono, S.H, S.I.K, memimpin apel pengamanan yang tidak hanya sekedar merinci strategi, tetapi juga menggarisbawahi pentingnya keamanan dalam pesta demokrasi nanti.

Baca Juga  Kapolda Kaltara Buka Pelatihan Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Penerapan dan Penilaian Sistem Manajemen Pengamanan di Desa serta Lingkungan Pemukiman

Dirsamapta Polda Kaltara memastikan bahwa, “sejauh ini secara umum situasi keamanan di Kalimantan Utara dipastikan pada posisi aman dan kondusif.” Beliau menambahkan bahwa walaupun kondisi umumnya aman, ada daerah-daerah tertentu yang mendapat atensi khusus. “Tapi kita sudah lakukan upaya pencegahan dan sudah juga kita lakukan penebalan pengamanan. Apalagi saat ini sudah memasuki masa kampanye,” jelasnya.

Baca Juga  Ini Pesan Kapolda Kaltara Kepada Masyarakat Jelang Pemilu 2024 Dalam Kegiatan Jumat Curhat

Dirsamapta Polda Kaltara juga mengungkapkan skema pengamanan yang menyeluruh, tanpa ada distingsi area yang rawan, karena “semua tempat di kawasan Kaltara ini harus dijaga dengan baik.” Dalam menghadapi kondisi geografis Kaltara yang cukup berat, koordinasi dengan KPU, Bawaslu, dan pemerintah daerah terus diintensifkan, terutama dalam hal pendistribusian logistik pilkada.

“Khusus saat pelaksanaan pendistribusian logistik, baik itu saat pengiriman maupun pemulangan logistik, kita sudah lakukan pemetaan sejak awal, dan dipersiapkan langkah-langkahnya,” ujar beliau dengan tegas.

Baca Juga  Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Gencarkan sambang Kamtibmas ke Masyarakat

Semua kegiatan ini mencerminkan komitmen bersama dalam manajemen pengamanan yang handal dan terkoordinasi, diharapkan bisa melancarkan serta menjaga integritas Pilkada 2024 yang akan berlangsung di seluruh wilayah Kalimantan Utara. (TN-Adv/Bidhumas Polda Kaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *