Kalimantan UtaraPemprov Kaltara

HUT TNI ke-79, Pjs. Gubernur Togap Himbau TNI-Polri Jaga Netralitas Pilkada 2024

Loading

HUT TNI : Pjs. Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Togap Simangunsong, menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke -79 di selenggarakan di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanud Anang Busra, Sabtu (5/10) pagi. Foto : DKISP Kaltara

TERASNKRI.COM | TARAKAN, KALTARA – Pjs. Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Togap Simangunsong, menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke -79 di selenggarakan di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanud Anang Busra, Sabtu (5/10/2024) pagi.

Sebagai Inspektur Upacara yaitu Komandan Korem (Danrem) 092/Maharajalila, Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan, S.I.P., M.Han, dengan mengusung tema “TNI Modern bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesnya Kepemipinan Nasional untuk Indonesia Maju”.

Baca Juga  Konektivitas Jalan Wilayah 3T Ditarget Rampung Tahun Ini

Pada puncak peringatan HUT TNI ini dirangkaikan dengan acara syukuran dan ramah tamah. Dalam kesempatan tersebut, Pjs. Gubernur Kaltara, Togap menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan selamat ulang tahun TNI yang Ke-79.

“Semoga TNI semakin prima, solid dan kuat dan menjaga keutuhan NKRI, bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju,” kata Togap.

Baca Juga  Kaltara Raih Penghargaan IPASN Tinggi, Gubernur Zainal Paliwang Apresiasi Kinerja ASN

Ia juga mengapresiasi peran serta seluruh prajurit TNI di Kaltara, yang telah hadir memberikan kontribusi besar dalam berbagai bidang pembangunan, penanggulangan bencana dan pertahanan negara di Bumi Benuanta.

Mengakhiri sambutannya, Togap mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri untuk selalu menjaga netralitas yang akan menjadi kunci suksesnya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“TNI dan Polri merupakan garda terdepan keamanan dalam pemilihan pilkada tahun ini dan netralitas TNI dan polri itu menjadi kunci suksesnya pelaksanaan pemilu sebagai ajang pesta demokrasi di Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga  Gubernur Bawa Duplikat Bendera Pusaka ke Kaltara

Turut hadir diantaranya Kepolda Kaltara, Irjen. Pol. Hary Sudwijanto, S.IK., M.SI, Komandan Lantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Dr. Ferry Supriady, S.T., M.M., M.Tr.Opsla., CIQaR., Pj. Walikota Tarakan, Dr. Bustan, S.E, M.Si., serta unsur Forkopimda Kaltara. (TN-Adv/DKISP Kaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *