Kalimantan UtaraPemprov Kaltara

Gubernur Kaltara Hadiri Dies Natalis ke-68 Unhas, Konektivitas Budaya dan Sains

Loading

DIES NATALIS : Gubernur Kaltara, Dr. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum menghadiri upacara Dies Natalis ke-68 Universitas Hasanuddin, Sabtu (7/9/2024). Foto : DKISP Kaltara

TERASNKRI.COM | MAKASSAR, SULSEL – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, menghadiri upacara Dies Natalis ke-68 Universitas Hasanuddin (Unhas) di Makassar, Sabtu (7/9/2024).

Acara tahunan ini mengusung tema “Konektivitas Budaya dan Sains Menuju World Class University,” yang menekankan pentingnya sinergi antara kebudayaan dan ilmu pengetahuan dalam mencapai standar universitas kelas dunia.

Baca Juga  Gubernur Buka Pelantikan DPW-ADI Kaltara 2024-2029, Dorong Inovasi Pendidikan

Upacara Dies Natalis ini dibuka oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. Dalam sambutannya, ia menegaskan komitmen Unhas untuk terus berinovasi dan memperkuat kolaborasi dengan berbagai mitra, baik di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga  Dibuka Wapres, Gubernur Raih Penghargaan Kategori Tokoh Penjaga Pulau Perbatasan di Munas Aspeksindo

Selain Gubernur Kaltara, acara ini juga dihadiri oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H., unsur Forkopimda Sulawesi Selatan, serta tamu undangan lainnya dari kalangan mitra Unhas.

Pada kesempatan ini, beberapa inovasi Unhas diresmikan, termasuk kapal penelitian Explorer 2 dan baju toga baru yang dirancang khusus untuk memperkuat identitas akademik Unhas.

Baca Juga  Fokus Penuhi Kebutuhan Dasar

Gubernur Zainal Arifin Paliwang turut mengapresiasi langkah-langkah inovatif Unhas. “Inovasi yang dihasilkan oleh Unhas ini tidak hanya bermanfaat bagi sivitas akademika, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas,” ujarnya. (TN-Adv/DKISP Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *