Lingkungan HidupPolda Kalimantan Utara

Polda Kaltara Dukung Pelestarian Lingkungan Lewat Pelepasan Tukik (Anak Penyu)

Loading

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Polda Kaltara lewat Kabid Propam Polda Kaltara bersama rombongan lainnya laksanakan Pelepasan Tukik (anak penyu) bertempat di Pantai Marina Beach, Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan. Rabu (04/09/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kabid Propam Polda Kaltara Kombes Pol. Krishadi Permadi, S.I.K., M.H., Wadirpolairud Polda Kaltara, Kasubdit Patroli Ditpolairud, Kasubdit Gakkum Ditpolairud, Akreditor Subbidwabprof Bidpropam, Personel Ditpolairud Polda Kaltara dan Tokoh Masyarakat Pulau Sebatik.

Baca Juga  Kapolda Kaltara dan Rombongan Tinjau Rencana Lokasi Kegiatan Baksos dan Bakkes di Perbatasan RI-Malaysia

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kabid Propam Polda Kaltara baru-baru ini melakukan pelepasan 500 ekor tukik (anak penyu).Tindakan ini tidak hanya mendukung keberlangsungan hidup spesies tersebut, tetapi juga memperkuat ekosistem pantai yang penting bagi banyak makhluk hidup lainnya.

Baca Juga  Ditbinmas Polda Kaltara Terus Laksanakan Sambang Agar Semakin Dekat dengan Masyarakat

Pelepasan tukik bertujuan menjaga populasi penyu yang saat ini termasuk dalam kategori spesies yang terancam punah. Penyu memiliki karakteristik unik, dimana hewan ini hanya akan bertelur di pantai yang aman dan tidak tercemar.

Baca Juga  Pemerintah Bahas Percepatan Rehabilitasi Mangrove

Kabid Propam Polda Kaltara juga berharap ada komitmen berkelanjutan untuk menjaga alam khususnya penyu yang juga telah dilindungi secara hukum di Indonesia. (TN-Adv/Bidhumas Polda Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *