NunukanPemkab NunukanUncategorized

Kajati Kalimantan Utara Amiek Mulandari Kunjungi Sebatik Pasca Dilantik

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan H. Asmar menyambut kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Utara Amiek Mulandari dan rombongan di Sebatik, Minggu (1/9/2024).

Selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, Amiek Mulandari menyampaikan bahwa dirinya sengaja melakukan kunjungan kerja pertamanya di Pulau Sebatik pasca ditunjuk sebagai Kajati Kaltara karena ingin mengenali wilayah kerjanya yang langsung berbatasan dengan Negara Malaysia.

Baca Juga  Makna Nomor 2 Bagi Pasangan DAMAI

Amiek Mulandari sendiri baru menjabat sebagai kajati Kaltara pada tanggal 16 Agustus 2024, atau masih kurang dari satu bulan.

Dalam kunjungan itu, Amiek Wulandari dan rombongan sempat mendatangi Patok 3 di Aji Kuning, Sebatik Tengah, PLBN Sebatik dan melakukan pertemuan bersama tokoh – tokoh masyarakat Sebatik.

Baca Juga  Bupati Laura Lantik 88 Kepala Desa dari 5 Kecamatan di Wilayah Krayan

Sementara itu H. Asmar dalam kesempatan itu menyampaikan gambaran secara umum tentang kondisi Kabupaten Nunukan. Menurut Asmar, Pulau Sebatik merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Nunukan yang langsung berbatasan dengan Negara Malaysia.

Baca Juga  Kabupaten Nunukan Dapat Gelontoran APBN Sebesar Rp. 1,26 Triliun

Asmar menyampaikan bahwa sampai saat ini sebagian besar kebutuhan pokok masyarakat di Pulau Sebatik masih harus didatangkan dari Negara Malaysia, sehingga dibutuhkan kearifan lokal dalam menyikapi persoalan tersebut. (TN-Adv/Prokompim Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *