Polda Kalimantan Utara

Polda Kaltara Laksanakan Rakernis Fungsi Perencanaan dan Anggaran Tahun Anggaran 2024

Loading

TERASNKRI.COM | TANJUNG SELOR, KALTARA – Karorena Polda Kalimantan Utara Kombes Pol. Juli Eko Prihartono, S.I.K., membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakernis) Biro Perencanaan Polda Kalimantan Utara Tahun Anggaran 2024 di Hotel Grand Pangeran Khar Tanjung Selor, Rabu (28/08/2024).

Rakernis ini mengusung tema “Penguatan Perencanaan dan Penganggaran T.A. 2025 Yang Berbasis Modernisasi Operasional Guna Mewujudkan Polda Kaltara Yang Presisi”.

Dari Tema Tersebut Di Atas, Dapat Disimpulkan Bahwa Pada Tahun 2025 Polri Akan memulai Seluruh Pelaksanaan Kegiatan Kepolisian dengan Basis Modernisasi baik itu Modernisasi Digital maupun Almatsus dan Sarana Prasarana sehingga dapat mempermudah setiap Personil dalam Pelaksanaan Tugas.

Baca Juga  Kuota Bertambah, SPN Polda Kalimantan Utara Resmi Beroperasi

Adapun sasaran Prioritas Polda Kaltara tahun 2025 berdasarkan Domren Kapolri yaitu sebagai berikut:
1. Memelihara kamtibmas di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Utara secara proaktif;
2. Mewujudkan kualitas pelayanan publik Polda Kaltara yang semakin inovatif berbasis digital;
3. Menegakan hukum secara adil, transparan, legal, humanis dan setara di wilayah provinsi Kalimantan Utara;
4. Mewujudkan pengelolaan SDM Polda Kaltara yang modern dan transparan serta pembangunan kapasitas SDM yang cerdas, berintegritas dan profesional;
5. Mengembangkan almatsus, perbekalan dan fasilitas konstruksi Polda Kaltara yang modern dan memadai sesuai dengan kebutuhan organisasi berbasis Minimum Essential Police Equipment (MEPE);
6. Meningkatkan budaya Integritas, Kejujuran dan Kehormatan pada setiap pelaksanaan tugas Kepolisian di wilayah hukum Polda Kaltara.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Polda Kaltara Gelar Coffee Morning Bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Kaltara

”Diharapkan Dalam Pelaksanaan Kegiatan Rakernis Ini, Dapat Menghasilkan Rencana Kerja Tahun 2025 Dengan Kebijakan Dan Strategi Serta Penajaman Program Dan Kegiatan Antar Satker Dilingkungan Polda Kaltara, Hal Tersebut Perlu Dilakukan Dalam Rangka Menghadapi Tantangan Tugas Pada Tahun 2025 Yang Tentunya Harus Sinkron Dengan Program Kegiatan Prioritas Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Utara Yang Ditetapkan Dalam RPJMD Tahun 2021-2025, Sehingga Setiap Rupiah Anggaran Yang Dikeluarkan Oleh Polda Kaltara Diharapkan Berimplikasi Pada Peningkatan Kinerja Dan Rasa Aman Masyarakat Kalimantan Utara” Ucap Karorena Polda Kaltara.

Baca Juga  Biro Logistik Polda Kaltara Gelar Diskusi Panel Terkait Pengelolaan Aset BMN Polda Kaltara

Acara Tersebut Juga Dihadiri Oleh Kabidkeu Polda Kaltara Kombes Pol Muh Nurhidayat, S.E., dan Personel Biro Rena Polda Kaltara. Selain Itu, Peserta Rakernis Meliputi Kasubbagrenmin Satker, Serta Operator Satker Dan Satwil Jajaran Polda Kaltara. (TN-Adv/Bidhumas Polda Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *