Polda Kalimantan Utara

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Dit Samapta Polda Kaltara Laksanakan Patroli Malam Hari

Loading

PATROLI MALAM HARI : Team Patroli Perintis Presisi Dit Samapta Polda Kaltara melaksanakan kegiatan patroli malam hari cegah timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Team Patroli Perintis Presisi Dit Samapta Polda Kaltara melaksanakan kegiatan patroli dialogis guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kemungkinan timbulnya Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibibmas) Patroli dilaksanakan secara mobile dengan menyasar beberapa titik lokasi yang di anggap rawan Guantibmas di seputaran Kota Tanjung Selor.

Baca Juga  Kunjungi Polres Tana Tidung, Kapolda Kaltara Tekankan Pentingnya Kepedulian Anggota Kendalikan Situasi Kamtibmas

Dir Samapta Polda Kaltara Kombes Pol. Joko Heri Purwono S.H.,S.I.K menyampaikan kegiatan Patroli blue light atau Patroli Malam Hari merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Team Patroli Perintis Presisi Dit Samapta Polda Kaltara dalam rangka menciptakan situasi kondusif dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang beraktifitas ditempat keramaian, menyambangi dan monitor situasi di semua tempat yang rawan serta meningkatkan kehadiran Polisi berseragam yang humanis ditengah tengah masyarakat.

Baca Juga  Arus Balik di Terminal Damri, Personel OPS Ketupat Kayan 2024 Polda Kaltara Lakukan Pengamanan

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian. Kegiatan patroli dilakukan lebih mengedepankan dialog dan memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat,” ujar Kombes Pol. Joko Heri Purwono S.H.,S.I.K.

Tim Patroli melakukan patroli blue light atau patroli malam hari dengan menyalakan rotator dan lampu biru pada Ranmor Patroli. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah tindak kriminalitas dan menjaga serta memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khusunya di wilayah hukum Kab. Bulungan Prov. Kalimantan Utara

Baca Juga  Ditbinmas Polda Kaltara Door To Door Sytem Sambang Masyarakat

Giat Patroli blue light dilakukan di sejumlah titik/lokasi yg rawan Terjadinya Tindak Pidana. Tujuan dari patroli ini yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kab. Bulungan. Selain itu juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat sehingga sinergitas Polri dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik. (TN-Adv/Bidhumas Polda Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *