Pemkot TarakanTarakan

Pj. Wali Kota Tarakan Buka Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana di Kelurahan Mamburungan

Loading

TERASNKRI.COM | TARAKAN, KALTARA – Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., membuka acara Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kelurahan Mamburungan, Sabtu (3/8/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan beserta jajaran, Camat Tarakan Timur, Lurah Mamburungan, serta peserta pelatihan yang terdiri dari BPBD Kota Tarakan, Kelurahan Mamburungan, tokoh masyarakat, Karang Taruna, dan kelompok penggiat/relawan kebencanaan Kelurahan Mamburungan.

Baca Juga  Pj. Wali Kota Hadiri GPM dalam Rangka Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bahan Pangan

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tarakan menekankan pentingnya pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan warga. Ia menyebutkan bahwa kondisi alam, geografis, dan demografis Kota Tarakan dan Kaltara pada umumnya memiliki potensi bencana yang tinggi. Oleh karena itu, upaya preventif harus dilakukan oleh pemerintah, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan untuk mengurangi risiko bencana.

Baca Juga  Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama Dalam Ikrar Netralitas ASN

Dr. Bustan menambahkan bahwa meskipun bencana alam tidak dapat dihindari, tindakan pencegahan dan mitigasi dapat dilakukan untuk mengurangi dampak bencana. Pemerintah telah menyediakan berbagai alat dan fasilitas untuk mendukung pelatihan ini. Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan, warga Kelurahan Mamburungan akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menghadapi berbagai jenis bencana, baik alam maupun buatan manusia.

Baca Juga  Walikota Buka Bimtek Penyelesaian Tuntutan Ganti Kerugian Daerah

Pada kesempatan yang sama, Pj. Wali Kota juga mengingatkan pentingnya netralitas ASN dalam menyambut proses Pilkada yang akan datang. Ia mengajak masyarakat untuk cerdas dalam bermedia sosial dan tidak mudah termakan hoaks, serta mendorong untuk tidak menyebarkan informasi tanpa verifikasi. “Mari dewasa dalam berdemokrasi dan bersama-sama menyukseskan Pilkada,” pesan Dr. Bustan. (TN/Humas Kota Tarakan)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *