Polda Kalimantan Utara

Personel Polda Kaltara Laksanakan Pengamanan dan Pengawalan Pergeseran Kotak Suara PSU Dapil 1 Kota Tarakan ke Gudang Logistik KPU Tarakan

Loading

TERASNKRI.COM | TARAKAN, KALTARA – Personel Polda Kaltara laksanakan pengamanan dan pengawalan 3 (tiga) unit truck yang digunakan membawa logistik pemilu PSU Dapil 1 Kota Tarakan pasca rekapitulasi penghitungan suara dari Gedung FKUB Jl. Pulau Irian Kelurahan Kampung 1 Skip Kecamatan Tarakan Tengah Kota Tarakan ke Gudang Logistik KPU Kota Tarakan di gedung MPP Jl. Mulawarman Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan, Rabu (17/07/2024).

Baca Juga  Operasi Patuh Kayan 2023, Ditlantas Polda Kaltara Tilang Sejumlah Pengendara Langgar Aturan Lalu Lintas

Rincian logistik PSU yang dibawa menuju ke gudang logistik KPU Tarakan yaitu Kotak Suara sebanyak 194 Kotak, Bilik suara sebanyak 582 Bilik, Kotak box besar berisikan C Plano sebanyak 5 Kotak dan Kotak box kecil beriksan C Plano sebanyak 5 kotak.

Setelah semua tahapan di tingkat TPS, PPS maupun PPK Kecamatan Tarakan Tengah selesai dilaksanakan, PPK Tarakan Tengah menyerahkan hasil PSU Kota Tarakan tahun 2024 ke KPU Kota Tarakan dengan dikawal oleh sejumlah aparat keamanan diwilayah Kota Tarakan yang terdiri dari Personil Polda Kaltara, TNI, Satpol PP, dan Personil Polres Tarakan.

Baca Juga  Sebuah Kejutan di Hari Bhayangkara ke-78 dari Danlantamal XIII Tarakan Untuk Polda Kaltara

Di tempat terpisah, Kapolres Kota Tarakan AKBP. Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H, S.I.K, menyampaikan bahwa Polres Tarakan dan Polda Kaltara bersama dengan TNI akan selalu siap untuk mengawal jalannya proses rangkaian PSU, termasuk melakukan pengawalan surat suara hasil pemungutan suara dan barang-barang Logistik Pemilu ke tempat yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Tarakan. (TN-Adv/Bidhumas Polda Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *