DPRD Nunukan

Tuntut Perbaikan Harga, Ratusan Petani Rumput Demo di Kantor DPRD Nunukan

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Ratusan mahasiswa dan petani rumput laut Kabupaten Nunukan mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan, Senin (15/07/2024)

Wakil Ketua DPRD Nunukan Saleh, SE dan Anggota DPRD Kabupaten Nunukan lainnya menerima kedatangan rombongan demonstrasi dari Aliansi Peduli Pembudidaya Rumput Laut Kabupaten Nunukan, mereka melakukan orasinya didepan pintu gerbang DPRD Nunukan.

Para demonstran tersebut meminta agar anggota DPRD Nunukan memperjuangkan masyarakat pembudidaya rumput laut dengan permasalahan harga yang tidak stabil di Kabupaten Nunukan dan juga meminta penegak hukum untuk melakukan pengamanan agar tidak ada pemotongan jangkar pondasi perumput laut.

Baca Juga  Pandangan Umum Fraksi PPN : Pemerintah Daerah Harus Menggali Sumber Pendapatan Hingga Maksimal

Salah satu perwakilan dari pembudidaya rumput laut Sultan dalam orasinya menyampaikan, “Kami ingin DPRD turun memperjuangkan kami masyarakat petani rumput laut dan meminta kepada aparat penegak hukum agar membantu supaya pelaku pemotong tali jangkar ditangkap”

Wakil Ketua DPRD Nunukan Saleh, SE didampingi anggota DPRD Hamsing, Achmad Triady, Andre Pratama, Andi Krislina dan Darmawansyah, menyampaikan salam petani rumput laut dan terima kasih telah datang di rumah bapak ibu untuk menyampaikan aspirasi bapak ibu. Kami di DPRD sangat khawatir karena selama ini rumput laut harganya anjlok, kami siap menerima kunjungan Bapak Ibu.

Baca Juga  DPRD Nunukan Paripurnakan Hasil Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan 2020

“Nanti kita akan melakukan rapat dengar pendapat dan berharap kepada Aliansi Peduli Pembudidaya Rumput Laut untuk perwakilan masuk ke ruang rapat sebanyak 15 orang karena ruangan tidak cukup. berkaitan dengan dua tuntutan ini akan kita bahas bersama ,” jelas Saleh.

Anggota DPRD Hamsing pada kesempatan yang sama juga menambahkan, apa yang disampaikan oleh Bapak Ibu hari ini mungkin sudah menjadi kekecewaan kami juga, namun kita sekarang ini mencarikan solusinya bagaimana yang terbaik. Jadi kehadiran bapak-ibu sekalian kita duduk bersama-sama dan ini adalah langkah terbaik dengan demonstrasi untuk menyampaikan aspirasinya.

Baca Juga  Akhirnya DPRD Nunukan Setujui 6 Ranperda Jadi Perda

“Kami minta jangan ada yang anarkis, kita melakukan aksi untuk memperjuangkan aspirasi bersama-sama dan jangan menganggap anggota DPRD tidak memperjuangkan masyarakat, insya Allah kita satu suara, makanya kehadiran bapak ibu ke sini kita bicarakan bersama-sama karena beberapa waktu lalu ke gudang pinrang jadi kita selalu mengawasi. Dan kita bicarakan bersama-sama untuk mencarikan solusinya,” pungkas Hamsing. (TN-Adv/DPRD Nunukan)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *