Kalimantan UtaraKetahanan PanganPemprov KaltaraPertanian

Launching Sekolah Lapang, DPKP Sebut Sebagai Sarana Peningkatan SDM Pertanian

Loading

SEKOLAH LAPANG : Kepala DPKP Kaltara, Heri Rudiyoni membuka launching Sekolah Lapang Tanaman Padi Tahun 2024 di Desa Karang Agung, Rabu (26/6)/2024) Foto : DKISP Kaltara

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ir. Heri Rudiyono, M.Si., membuka launching Sekolah Lapang Tanaman Padi Tahun 2024 di Desa Karang Agung, Tanjung Palas Utara, Rabu (26/6) pagi.

Mengusung tema “Maju, Mandiri, Modern”, Sekolah Lapang ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para petani untuk dapat meningkatkan kualitas pertanian yang berpedoman pada Sapta Usaha Tani.

Baca Juga  Bupati Minsel Mengikuti Penanaman Perdana Korporasi Benih Jagung Hibrida Varietas JH 37

“Diharapkan kepada para petani nantinya dapat meningkatkan hasil produksi padi. Dengan pengetahuan tentang pemilihan benih yang baik, proses yang baik serta nantinya dapat menghasilkan padi yang baik juga,” ungkap Heri.

Menurutnya, dalam Sekolah Lapang ini para petani akan diberikan pengetahuan untuk meningkatkan pengetahuan dalam proses pertanian dari pra produksi hingga pasca produksi yang nantinya akan didampingi oleh para penyuluh pertanian yang menaungi para kelompok tani yang ada.

“Dalam sekolah ini juga nanti segala permasalahan petani bisa carikan solusi, baik itu pemilihan benih, masalah irigasi, penanganan hama bahkan hingga panen dan pasca panennya,” lanjutnya.

Baca Juga  Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi, Gubernur : Integritas Perlu Dimiliki Setiap Orang
Baca Juga  Gubernur Imbau Mahasiswa Kaltara di Kaltim, Kelak Kembali dan Bangun Kaltara

Acara Sekolah Lapang ini diikuti oleh 5 (lima) kelompok tani yang berasal dari Desa Karang Agung dan sekitarnya. Yang mana setiap kelompok tani terdiri dari 30-35 orang.

Dan acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Bulungan serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tanjung Palas Utara.(dkisp)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *