Polda Kalimantan Utara

Peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Polda Kalimantan Utara Gelar Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata

Loading

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tribrata dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang berlangsung di Selasar Gedung B Mapolda Kalimantan Utara, Rabu (19/06/2024).

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H, S.I.K, M.H, para Pejabat Utama Polda Kaltara dan Personel Polda Kaltara.

Baca Juga  Kapolda Kaltara Laksanakan Buka Puasa 1445 H Bersama Personil Polda Kaltara

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri, Penghormatan kepada Inspektur Upacara, Laporan Perwira yang ditunjuk, kemudian dilaksanakan Penghormatan kepada Pataka Polda Kaltara Ngelimut Mengka Peguna.

Baca Juga  Kapolda Kalimantan Utara Pimpin Musrenbang Polda Kaltara Tahun 2023

 

Usai dilaksanakan penghormatan Pataka Polda Kaltara selanjutnya menempatkan untuk dilakukan pencucian Pataka yang dilaksanakan oleh Inspektur Upacara.

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, mengatakan Tradisi pencucian Pataka ini memiliki makna memurnikan kembali internalisasi nilai nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata.

Baca Juga  Bhayangkari Peduli, Kunjungi Anak Personel Polri Penderita Hidrosefalus di Kota Tarakan

”Upacara pemuliaan nilai-nilai Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polri yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri. Ini juga merupakan rangkaian pembinaan tradisi Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78,” jelas Kabid Humas Polda Kaltara. (TN-Adv/Bidhumas Polda Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *