Kalimantan UtaraPemprov Kaltara

Telusuri Goa Karst Batu Putih, Gubernur Sebut Objek Wisata Menakjubkan

Loading

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) DR (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum bersama perangkat daerah menuju objek wisata alam Goa Karst Batu Putih di Tanjung Palas Utara. Perjalanan ini dilakukan dengan mengendarai roda 2.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam, akhirnya rombongan Pemprov Kaltara tiba di lokasi yang berada di Desa Karang Agung.

Baca Juga  Pemprov Kaltara Gelar Pendampingan Pohon Kinerja dan Cascading

Dengan jarak 150 meter dari jalan raya ini dan melewati jalan setapak di hutan tidak menghentikan langkah Gubernur Zainal untuk menyusuri goa tersebut.

Rasa lelahpun terbayar ketika menyusuri goa, Gubernur Zainal mengaku bangga, takjub dan terpesona akan keindahan objek Wisata Alam Goa Karst Batu Putih ini.

“Luar biasa penyusuran kami didalam goa dan ini belum semua kami telusuri, baru 3 goa yang baru kami telusuri,” kata Gubernur, Sabtu (8/6/2024).

Baca Juga  Gubernur Dukung Pelaksanaan Porwada PWI Kaltara

Menurutnya apabila ingin menelusuri seluruh goa yang ada disini itu bisa memakan waktu sampai sore hari. Informasinya ada 7 goa. “Ini baru 3 goa dan sudah memakan waktu 2 jam setengah. Belum semuanya,”kata Gubernur.

Kegiatan peninjauan susur goa tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan pada 5 Juni 2024 lalu.

Baca Juga  Melalui Gerakan Literasi, Gubernur Harapkan Terbangunnya Sikap Kritis Masyarakat

Ia berharap kedepannya akan kembali lagi melaksanakan susur goa dengan Komunitas Pecinta Alam Kecamatan Tanjung Palas Utara bersama beberapa pemuda desa Karang Agung.

“Insyaallah bersama saya akan melakukan penulusuran terhadap goa yang belum saya masuki,” tuntasnya. (TN-Adv/Sumber : DKISP Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *