BuruNusantara

Bawaslu Buru : Seluruh PKD se Kabupaten Buru Telah Dilantik

Loading

TERASNKRI.COM | BURU, MALUKU – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buru, Fatih Haris Thalib menjelaskan, seluruh anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Buru untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 telah dilantik di masing-masing kecamatan oleh ketua Panwascam.

Baca Juga  Kuatkan Peran Sebagai Pilar Demokrasi, Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pilkada

Penjelasan ini disampaikan Fatih usai menghadiri pelantikan anggota PKD se-Kecamatan Namlea di Namlea, pada Minggu (2/6/2024)

“Anggota PKD usai dilantik dilanjutkan dengan Bimtek oleh masing-masing Panwascam. Seluruh anggota PKD se-Kabupaten Buru telah dilantik oleh masing-masing ketua Panwascam dan dilanjutkan dengan Bimtek. Anggota PKD berjumlah 82 orang sesuai jumlah desa yang tersebar di 10 kecamatan,” ujar Fatih.

Baca Juga  Bawaslu Hentikan Aduan Ketua KNPI Buru Terhadap Cabup MANDAT

Dilanjutkan oleh Fatih, anggota PKD yang baru dilantik akan bertugas melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan pilkada mulai dari pelaksanaan pemutahiran data pemilih berdasarkan data kependudukan dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Daftar Pemilih Hasil Perbaikan dan Daftar Pemilih Tetap (DPT), sampai dengan hari pungut hitung.

Baca Juga  Mediasi Gagal, Gugatan Bupati Kampar Masuk Perkara Pokok

Harapan Fatih, usai dilantik seluruh anggota PKD akan melaksanakan tugas secara profesional sesuai ketentuan perundangan yang berlaku. (Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *