MalukuNamlea

Dansatgas TMMD Terharu Didoakan Warga Saat Tinjau Sasaran Fisik Drainase

Loading

TERASNKRI.COM | MALUKU, NAMLEA – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 120, Letkol Arh. Agus Nur Fujianto, S.I.P.,M.Han, meninjau lokasi sasaran fisik Drainase yang sementara masih dibangun oleh Satgas TMMD Ke-120, di Desa Waeleman Kecamatan Waelata yang merupakan wilayah Kodim 1506/Namlea, Korem 151/Binaiya, Kodam XV/Pattimura, Kamis (30/05/2024).

Peninjauan dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi Drainase yang sementara dibangun dan sudah mulai terlihat hasilnya. Dansatgas memulai peninjauan dengan mengunjungi rumah warga di sekitar lokasi sasaran di Desa Waeleman.

Dansatgas sempat tertegun menyaksikan salah satu rumah warga yang bagian kamarnya hanya beralaskan tanah, plafon rumah yang seadanya, dinding rumah yang kusam, bahkan kamar mandinya pun sangat tidak layak untuk digunakan dan tidak layak dari segi kesehatan.

Baca Juga  Yulianis Bantah Tidak Benar Ada Satu Kasus Covid 19 Yang di Rawat di RSUD Namlea

Sementara itu, Khadir salah satu warga yang rumahnya di singgahi oleh Dansatgas TMMD Ke-120 didampingi sang istri tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih, lantaran di kampung Desanya telah dibangun Drainase untuk mengurangi permasalahan Banjir.

“Terima kasih atas bantuan Pembangunan Drainase dari bapak-bapak TNI ini, semoga Tuhan membalas budi baik bapak-bapak sekalian. Semoga sehat selalu, pak komandan juga sukses selalu,” ucap pak Khadir di samping Dansatgas TMMD yang terlihat haru.

Baca Juga  Ketua DPRD Buru Minta DPRD Provinsi Dapil Buru-Bursel Serius Perjuangkan Jalan Lintas Batabual

Usai dari rumah Bapak Khadir, Dansatgas TMMD Ke-120 didampingi dengan warga sekitar meninjau lokasi Pembangunan Drainase sepanjang 275 meter, sambil mendengarkan keluh kesah dari masyarakat sekitar tentang musibah banjir yang selama ini sering terjadi disaat cuaca sedang ekstrem dan sering turun hujan.

Namun hal itu sekarang dapat teratasi dengan adanya pembangunan drainase. Hal ini juga dilakukan guna menjaga dan meningkatkan hubungan baik antar sesama, serta kelancaran proses pembangunan melalui Program TMMD Ke-120.

“Kehadiran kami di Desa Waeleman selain melaksanakan pembangunan drainase dan sasaran tambahan sumur air bersih untuk masyarakat, melalui Program TMMD Ke-120 juga melakukan berbagai kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan dan pelayanan kesehatan, pertanian/perkebunan, wawasan kabangsaan, hukum dan komsos seperti yang saat ini kita lakukan,” urai Dandim.

Baca Juga  Ditengah Padatnya Program, Tidak Mengurangi Antusias Personil Satgas TMMD Melaksanakan Ibadah

Seperti di rumah Bapak Khadir, istri pemilik rumah Ibu Jembar pun sempat terbata-bata dan haru mengucapkan terima kasih atas Pembangunan Drainase yang selama ini diharapkan untuk mengatasi masalah banjir.

“Tiap malam saya berdoa, kepengen agar suatu saat di desa kami telah dibangun sarana Drainase. Terima kasih bapak-bapak tentara,” ucapnya terbata-bata sambil dikuatkan oleh Dansatgas TMMD yang juga menahan haru. (Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *