MalukuNamlea

Berbagi Pengalaman, Anggota Satgas TMMD Ikut Bantu Warga Dilahan Pertanian

Loading

TERASNKRI.COM | MALUKU, NAMLEA – Kegiatan TMMD ke 120 tahun anggaran 2024 Kodim 1506/Namlea kian menjadi perhatian bagi masyarakat. Karena setiap kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas, selalu melibatkan warga sekitar.

Hal ini tentunya untuk terus menjalin kerja sama dan sama-sama bertukar pikiran antara kedua belah pihak.

Baca Juga  Pembangunan Tower Tandon Air Oleh Satgas TMMD ke-120 di Desa Grandeng Capai Tahap Akhir

Pada Rabu (22/5/2024), anggota satgas melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan seorang warga yang mempunyai ladang kacang panjang di Desa Waeleman, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru.

Dalam kunjungan yang dilakukan oleh anggota Satgas ini, banyak pengalaman yang mereka dapatkan mengenai proses penanaman kacang panjang, proses perawatannya, cara memanen, dan peluang pasar.

Baca Juga  Ditengah Padatnya Program, Tidak Mengurangi Antusias Personil Satgas TMMD Melaksanakan Ibadah

Bahkan peluang pasar pun mereka bahas, karena pada akhirnya setiap usaha yang dilakukan oleh masyarakat akan berdampak pada kondisi perekonomian keluarga secara khusus, dan perekonomian Desa Waeleman pada umumnya. Jadi begitu penting peluang usaha ini untuk dibahas dan dipelajari.

Dalam kunjungan ini, anggota satgas membantu berbagai kegiatan yang dilakukan petani seperti menanam bibit, membersihkan lahan, serta memetik buah kacang yang dirasa sudah siap untuk dipanen.

Baca Juga  Sebelum Perpisahan, Anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea Makan Bersama Warga

Kunjungan tersebut sangat diapresiasi oleh warga karena selain tenaga bantuan yang didapatkan dari anggota satgas, warga pun bisa saling bertukar pikiran tentang berbagai hal dari anggota satgas. (Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *