MalukuNamlea

Lakukan Pendampingan, Anggota Satgas TMMD Bantu Warga di Tempat Pembudidayaan Ikan

Loading

TERASNKRI.COM | NAMLEA, MALUKU – Anggota Satgas TMMD Ke – 120 Kodim 1506/Namlea yang sekarang ini sementara menjalankan program TMMD di Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, berikan pendampingan dan turut membantu warga di tempat pembudidayaan ikan.

Selain memberikan pendampingan, anggota Satgas TMMD ikut bekerjasama membantu warga memberi makan ikan pada tambak atau kolam tempat pembubidayaan ikan tersebut tersebut.

Kegiatan yang dilakukan anggota Satgas TMMD bersama masyarakat ini untuk meningkatkan hasil panen ikan yang lebih baik, selain itu kerjasama tersebut juga sebagai sarana bersilaturahmi.

Baca Juga  Pasiter Kodim 1506/Namlea : Sasaran fisik TMMD Ke-109 telah Rampung 100 Persen

Anggota satgas TMMD ke-120 Kodim 1506/Namlea, Sertu Yudha yang mendampingi dan membantu memberi makan ikan pada tambak milik salah satu warga yakni bapak Nasriadi, Selasa (21/05/2024).

Ikan yang diberi makan Sertu Yudha bersama dua orang warga lainnya baru berusia 135 hari, sebanyak 1.000 ekor.

Dalam pelaksanaannya anggota Satgas TMMD bersama masyarakat dan bapak Nasriadi memberikan makan di kolam ikan nila dan mujair. Dalam kegiatan Sertu Yudha tampak membantu memberikan pakan ikan.

Baca Juga  Memupuk Ahlak Mulia, Personel Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea Mengajar Ngaji Anak-Anak

“Mudah-mudahan dengan pemeliharaan yang rutin, akan mendapatkan hasil panen ikannya berlimpah sesuai dengan yang diharapkan, dan masyarakat dapat menikmati hasilnya,” kata Anggota satgas TMMD Sertu Yudha.

Dia berharap kegiatan ini dapat memotivasi warga masyarakat. “Semoga dengan kegiatan ini, dapat memberikan motivasi kepada masyarakat binaan yang lain, dan Babinsa masih dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat demi Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” sebutnya.

Baca Juga  Sebelum Perpisahan, Anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea Makan Bersama Warga

Sementara, Bapak Nasriadi selaku pemilik kolam ikan mengucapkan terima kasih kepada Anggota Satgas TMMD yang selalu membantu dan mensuport kegiatan warga.

Dia mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala berarti yang menjadi kendala dalam pembubidayaan ikan, hanya pihaknya belum bisa memproduksi pakan sendiri. “Jadi untuk saat ini kami hanya bisa membeli pakan yang ada di jual di pasar,” ungkap bapak Nasriadi. (Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *