MalukuNamlea

Komsos: Tanpa Sungkan, Anggota Satgas TMMD 1506/Namlea Bantu Warga Jemur Keripik Singkong

Loading

TERASNKRI.COM | MALUKU, NAMLEA – Komunikasi Sosial (Komsos) terus dibangun TNI dengan masyarakat. Hal ini terlihat dari anggota Satgas TMMD Ke -120 Kodim 1506/Namlea saat membantu salah satu warga Desa Waeleman menjemur kripik singkong dibawa sinar matahari.

Walaupun kegiatan tersebut terlihat kecil, namun sangat besar manfaatnya baik bagi anggota Satgas TMMD maupun bagi warga tersebut.

Hal ini dapat memicu dan membangun hubungan silahturahmi yang akrab antara TNI dan masyarakatnya.

Baca Juga  Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Kepada Forkopimda Kab. Buru Selatan

Karena pada tempat mereka ditugaskan tidak hanya mengerjakan kegiatan yang masuk dalam program TMMD, anggota Satgas juga tak segan turun tangan membantu kegiatan warga.

Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD Kopda La Sarli, anggota Satgas TMMD ke-12 yang berasal dari Kodim 1506/Namlea.

Tanpa sungkan dirinya membantu Mbak Sri, salah satu warga Desa Waeleman, Kecamatan Waelata kabupaten Buru yang membuka usaha pembuatan kripik singkong. Sehari-hari, dalam usahanya membuat kripik, Mbok Sri biasa dibantu oleh anaknya ketika pulang dari sekolah.

Baca Juga  Kerjasama Dengan BPKP Prov. Maluku, Pemkab Buru Adakan Sosialisasi SPIP

Namun kali ini Mbok Sri beruntung, dikarenakan usahanya membuat keripik di bantu Satgas TMMD yang sedang melakukan kegiatan tidak jauh dari rumahnya.

Keripik Mbok Sri yang sangat banyak peminatnya ini terbuat dari bahan dasar singkong dan di campur dari bahan alami racikan mbok Sri sendiri yang diolah sedemikian rupa. Dimana untuk membuat kripik singkong dipotong atau diiris tipis. Setelah itu irisan kripik tersebut di jemur.

Baca Juga  Pengerjaan Drainase di Desa Waeleman Terus Dikebut TMMD Kodim 1506/Namlea

Kopda La Sarli kali ini membantu Mbok Sri dalam menjemur keripik yang belum kering dikarenakan belakangan ini mengalami curah hujan yang tinggi.

Mbok Sri menyampaikan ucapan terima kasih karena telah dibantu anggota Satgas TMMD tanpa harus diminta bantuan terlebih dahulu. “Saya sangat senang dikarenakan pada hari ini tanpa diminta, pekerjaannya dibantu anggota Satgas TMMD. Saya bersyukur dan sangat berterimakasih karena sudah dibantu bapak tentara,” ucap mbok Sri singkat. (Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *