MalukuNamleaNusantara

Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea Bantu Petani di Desa Waenetat Rapikan Pematang Sawah

Loading

TERASNKRI.COM | NAMLEA, MALUKU – Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru, merupakan salah satu lumbung padi terbesar di wilayah Maluku, karena di daerah inilah banyak kita jumpai titik lokasi persawahan dan perkebunan yang luasnya ratusan hektar.

Lokasi tersebut juga masuk dalam lokasi yang menjadi tempat TMMD ke-120 Kodim 1506/Namlea melaksanakan programnya.

Dimana Dansatgas Letkol Arhanud Agus Nur Fujianto, S.I.P., M. Han, telah memberi perintah untuk me jaga wilayahanya tetap aman dan nyaman, sehingga akan menambah kenyamanan bagi warga yang tinggal di daerah tersebut, Selasa (14/05/2024).

Baca Juga  Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Antara Pemkab Bolmut dengan BPJS Ketenagakerjaan

Suasana pagi hari udara yang sangat sejuk dan dihiasi dengan suara burung berkicau menambah semangat bagi siapa saja yang saat itu sedang bangun dari tempat tidurnya.

Bahkan bagi anggota Satgas TMMD yang di sela-sela kesibukannya melaksanakan program kerja melanjutkan pembuatan Drainase, juga masih menyempatkan diri membantu para petani yang berada di sawah, Senin (14/05/2024).

Baca Juga  Asistensi Satgas TMMD Kapten Inf. Idris Leurima Monitoring Penyaluran BLT di Wilayah Desa Waeleman

Program TMMD Ke – 120 dengan bertemakan “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” yang dipimpin Dansatgas Letkol Arh, Agus Nur Fujianto pada lokasi kegiatan di Desa Waenetat Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru kini telah memasuki hari ketujuh pelaksanaan program.

Dihari ketujuh, Satgas TMMD ke 120 Kodim 1506/Namlea dilokasi pengolahan lahan di Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru, melaksanakan pengolahan lahan sawah untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Baca Juga  Tangan Dingin Satgas TMMD Bantu Atasi Gangguan Antena Parabola Warga

Pada kesempatan itu, salah personil Satgas Serma Adi mengatakan, tujuan Satgas TMMD membantu petani merapikan pematang sawah, agar memudahkan para petani dapat merawat dan mengecek taman padai dengan baik.

“Satgas bantu petani rapikan pematang sawah. Dengan begitu maka akan memudahkan petani melakukan perawatan dan pengecekan tanaman padi,” ujarnya. (Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *