MalukuNamlea

Gandeng BKKBN, Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea Berikan Penyuluhan Ideologi Pancasila Bagi Warga

Loading

TERASNKRI.COM | MALUKU, NAMLEA – Selain Program Fisik yang dilakukan Satgas TMMD ke – 120 di Kabupaten Buru, mereka juga menjalankan program-program sosial lainnya.

Kali ini Satgas TMMD menggandeng BKKBN setempat memberikan penyuluhan Ideologi Pancasila kepada warga Desa Waeleman Kecamatan Waelata Kabupaten Buru, Senin (13/05/2024).

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 melakukan pembinaan mental ideologi Pancasila kepada warga daerah di sekitar, Desa Waeleman, Kecamatan Waelata Kabupaten Buru.

Baca Juga  Senyum Warga Bangkitkan Semangat Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea Saat Kerja

Pembinaan mental ideologi Pancasila itu tentu sangat penting selain kegiatan fisik pada program TMMD, karena menyangkut dasar negara kita tercinta,” kata Dandim 1506/Namlea, Letkol Arhanud Agus Nur Fujianto, S.I.P., M. Han melalui Pasiter Kodim 1506/Namlea selaku Asistensi TMMD.

Sementara Kapten Inf. Idris Leurima mengatakan salah satu tujuan pembinaan mental ideologi Pancasila yang disampaikan Satgas TMMD itu untuk membentengi warga Desa Waeleman agar tidak terpengaruh oleh kelompok-kelompok tertentu, baik yang datangnya dari luar maupun dari dalam.

Baca Juga  Inisiatif Hebat, Satgas TMMD Bantu Perbaiki Lampu Warga Akibat Kabel Terputus

Menurut dia, kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila harus tetap dipertahankan meskipun nyawa taruhannya. “Oleh karena itu, kita perlu bersama memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta kita pertahankan Pancasila sebagai dasar negara dan mesti kita amalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Kapten Inf Idris.

Baca Juga  Tim Medis Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea Berikan Pelayanan Kesehatan Pada Warga dan Anggota TMMD

Kapten Inf. Idris berharap melalui program TMMD ke – 120 dapat membangkitkan semangat patriotisme dan cinta tanah air.

“Kita bersama tanamkan cinta tanah air dan pertahankan kedaulatan NKRI di tengah perkembangan zaman dengan teknologi yang semakin canggih, jangan sampai mental ideologi Pancasila kita terkikis zaman,” tandas Kapten Inf. Idris. (Grace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *