MalukuNamlea

Satgas TMMD Ke – 120 Kodim 1506/Namlea Bantu Warga Desa Waenetat Semprot Gulma di Sawah

Loading

TERASNKRI.COM | Maluku.Namlea – Selain bekerja di sasaran fisik Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1506/Namlea juga membantu warga dengan terjun ke sawah membantu para petani menyemprot Gulma, di lahan persawahan milik warga Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Minggu (12/05/2024).

Salah satu warga pemilik sawah, Subandi mengatakan, sebagian besar petani merasa senang saat Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea ikut turun dan bergabung bersama petani membantu menyemprot Gulma di sawah.

Baca Juga  Berburu Belut Bersama Warga, Pengalaman Baru Bagi Satgas TMMD Ke - 120 Kodim 1506/Namlea

“Dengan semangat kegotongroyongan, semua aktifitas dikerjakan dengan ringan, hanya butuh waktu sekitar kurang lebih 2 jam Gulma pada rumput sudah selesai disemprot,” ungkap Subandi.

Disebutkan Subandi, warga merasa senang dan bangga dengan kepedulian anggota Satgas TMMD yang sampai sekarang masih peduli dengan para petani, dengan memberikan penyuluhan tentang pertanian serta memberikan pengalaman cara bertani yang benar.

Baca Juga  Wattiheluw Beri Sambutan Pada Penandatanganan MOU Yayasan Muslim Buru Dengan BNI

Sementara itu anggota Satgas TMMD, Serda Diman menuturkan, selain disamping tugas sehari-hari sebagai Satgas TMMD ke-120 yang bekerja di lokasi, mereka juga membantu warga menyempatkan diri untuk terjun langsung memberikan penyuluhan serta memberikan saran, pengalaman dalam bertani khususnya petani sawah.

Baca Juga  Asisten I Kabupaten Buru Buka Kegiatan Konsultasi Publik Kebakaran Hutan dan Lahan

“Sudah menjadi program TNI untuk melaksanakan pendampingan TNI kepada masyarakat, dan ini bagian dari non fisik melalui penyuluhan pertanian,” ujar Serda Diman.

Subandi juga menambahkan hal ini tak lain adalah untuk meningkat produksi pangan di Desa Waenetat dalam mendukung terwujudnya Swasembada pangan, apalagi kabupaten Buru merupakan lumbung pangan di Maluku. (Grace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *