MalukuNamlea

Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea Mulai Jalankan Program, Bangun Tower Penampungan Air Bersih

Loading

TERASNKRI.COM – MALUKU, NAMLEA – Mulai menjalankan program membantu masyarakat, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-120 Kodim 1506/Namlea akan membangun tower tandon air sumur bor di Desa Garandeng Kecamatan Lolongguba, yang kini masuk tahap pembangunan, Kamis (09/05/2024).

Tujuan dibangunnya tandon air tersebut nantinya untuk mensuplai kebutuhan air bersih bagi warga di lokasi TMMD ke-120, karena keberadaan tandon air tersebut sangat diperlukan oleh warga setempat.

Baca Juga  Jelang Idul Fitri 1444H, Kodim 1506/Namlea Gelar Pasar Murah

“Pasalnya, saat musim kemarau tiba, diperlukan atau kebutuhan air sangat banyak oleh warga, karena setiap hari dipakai untuk masak maupun minum dan juga kebutuhan lainnya”, hal ini diungkapkan Dan SSK Kapten Inf. Abas Siolont.

“Pembangunan tower tandon air, juga menjadi salah satu tambahan sasaran tambahan TMMD ke -120 Kodim 1506/Namlea. Selain dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD, warga di Dusun Bantilan juga turut ikut bergotong-royong,” ujarnya.

Baca Juga  Anggota Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea Bantu Warga Panen Hasil Pertanian

Hal tersebut juga mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa Garandeng. Bahkan dirinya bersama warga bekerja sama dan bergotong royong membantu anggota TNI dan proses pembangunan tower tersebut.

Baca Juga  Launching Vaksinasi Covid - 19 Kabupaten Buru, Sekda Buru Tidak Memenuhi Syarat

“Kami warga Desa Garandeng dengan suka rela bekerja sesuai dengan peran masing-masing, dengan satu tujuan untuk menyukseskan kegiatan TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea, kami sebagai masyarakat yang sudah dibantu oleh TNI juga berharap penampungan air ini bisa berguna, dan bermanfaat sebagai sarana kebutuhan setiap musim kemarau tiba”, tutup Kades Garandeng. (Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *