NunukanPemkab Nunukan

Bupati Nunukan Lepas Pawai Takbir Keliling 1 Syawal 1445 H

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Bupati Nunukan, Hj.Asmin Laura Hafid beserta jajaran melepas pawai takbir keliling yang diikuti puluhan kendaraan roda empat di depan Paras Perbatasan yang terletak di Jalan Lingkar RT 08 Kelurahan Selisun, Selasa (9/4/2024) malam

Tujuan pawai takbir akbar ini untuk meng-Agungkan Asma Allahu Rabbi, seraya Bertakbir, Bertasbih dan Bertahmid menyambut hari kemenangan umat Islam 1 syawal 1445 H tahun 2024 di seluruh penjuru dunia, setelah sebulan lamanya menunaikan Ibadah Puasa di bulan yang penuh berkah, penuh rahmat serta ampunan dari Allah SWT.

Pelepasan takbir keliling yang diikuti puluhan kendaraan roda empat itu ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Nunukan didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara beserta tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Jaringan Telepon Sulit, Kades Bukit Harapan Berharap ada BTS

Sebanyak 31 kendaraan hias begitu antusias mengikuti pelaksanaan pawai takbir hari raya Idul Fitri dengan melewati rute Paras, Jalan Tien Soeharto, Jalan TVRI, Alun – Alun, Jalan Pasr Lama, Jalan Tanjung, Jalan Yamaker, PLBL dan berakhir di garas finish Tanah Merah yang langsung di sambut oleh Wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah.

Bupati Laura dalam sambutannya mengatakan saat ini seluruh umat muslim di tanah air mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, untuk mengagungkan kebesaran Ilahi Rabbi, memuji-Nya dan memanjatkan rasa syukur kepada-Nya.

“Mari kita jadikan momentum pawai Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriyah ini sebagai landasan untuk membangun kebersamaan menyukseskan pembangunan di Kabupaten Nunukan yang sama-sama kita cintai ini,”jelasnya.

Baca Juga  Covid-19 : DPC Partai Demokrat Nunukan Dan Fraksi Demokrat Sambangi RSUD Dan Rusunawa

Laura juga mengatakan dengan melalui Pawai Takbir ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahim, baik antar sesama muslim maupun antar umat beragama lainnya, sehingga nantinya kegiatan ini dapat menjadi ajang Syiar Islam yang mencerminkan tentang ajaran Islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi, yang merupakan Implementasi dari ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Selanjutnya, Laura menghimbau kepada peserta pawai, untuk mengikuti arak-arakan pawai dengan tertib sampai ke garis finish, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai takbiran ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

Baca Juga  Rencana Wujudkan Smart City Smart Village, PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Wilayah Kaltara Silaturahmi ke Bupati Nunukan

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini hingga garis finish dengan tertib,” jelas Laura

Sebelum mengakhiri sambutannya, Laura menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara beserta semua pihak yang telah ikut serta sebagai peserta pawai, aparat keamanan beserta jajarannya, yang telah meluangkan waktunya bertugas menjaga penyelenggaraan pawai takbiran.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, peserta pawai dan petugas keamanan, semoga ini menjadi amal Ibadah dan mendapatkan limpahan pahala yang besar di sisi Allah SWT. Aamiin,” tutup Laura (TN-Adv/Prkompim Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *